Sabtu, 24 Maret 2012

SAMBIL SANTAI; IKUT MEMANCING GRATIS


DESA SANDIK: Terdapat banyak cara untuk menghilangkan kepenatan setelah lama melakukan aktifitas. Penyaluran hobi dalam setiap orang pun variatif. Ada yang meluangkan waktu dengan jalan-jalan, menikmati alam, karaoke, olah raga, memancing, etc. By the way, obrol-obrol soal memancing, banyak orang yang suka atau bahkan setelah bisa menikmati kegiatan tersebut orang bisa menjadi ketagihan. Orang yang menangkap ikan dengan kail ini pun memiliki banyak tempat, di laut, kali, tambak, kolam renang, etc. Lalu bagaimana dengan tempat pemancingan yang gratis? Udah dapat ikan, puas lagi.
Di Desa Sandik Dusun Puncang terdapat tempat pemancingan gratis. Kegiatan ini sudah berjalan lima hari, orang yang memancing pun semakin ramai. Sejak pagi hingga tengah malam, demikian tutur warga sekitar lokasi tambak ikan. Lebih lanjut diceritakan bahwa tambak tersebut merupakan milik H. Izzul Islam, mantan Wakil Bupati Lombok Barat. Beliau sengaja membuat tersebut dan melepaskan ikan dan memberikan masyarakat untuk menikmatinya selama beberapa hari. Sebanyak 4 tambak yang ada, pemancing atau orang yang gemar menangkap ikan menggunakan kail ini pun datang dari berbagai penjuru. Sejak pagi hingga sore, tempat tersebut menjadi ramai dikunjungi. Pedagang asongan sekitar pun memanfaatkan moment sebentar tersebut untuk menjajakan barang dagangannya.  

LAPORAN 


Hari/ Tanggal
Bentuk Kegiatan
Materi
Lokasi
Keterangan
1
2
3
4
5
01 Maret 2012
Sharing Pengalaman
Pentingnya mengenal Bahasa Asing (Inggris)
Halaman Rumah Pak Musa
Kami membicarakan tentang Mata Pencaharian. Musa merupakan salah seorang pedagang asongan yang mangkal di pantai Senggigi yang tidak bisa menggunakan bahasa Inggris dengan baik. Saya sarankan kepadanya untuk memperdalam pelajaran Bahasa Inggris. Kalau ada uang lebih, saya sarankan untuk membeli kamus guna menambah perbendaharaan kata.
04 Maret 2012
Kemajuan Alat Transportasi
Bahaya melanggar aturan lalu-lintas
Rumah H. Muksin
Kami mengobrol tentang kemajuan alat transportasi zaman sekarang. Kamaludin merupakan salah seorang warga yang memiliki Motor baru (Honda Vario). Saya menyarankan kepadanya agar melengkapi surat-surat kendaraan seperti SIM, STNK dan selalu memakai Helm untuk keselamatan dan kenyamanan dalam mengendara.
7  Maret 2012
Tentang Pendidikan
Melanjutkan ke SMA atau tetap tinggal di Pesantren
Serambi rumah Munasik
Munasik adalah seorang karyawan Hotel Jayakarta. Anaknya yang tinggal di Pesantren merasa tidak betah hingga ingin keluar. Saya menyarankan bahwa sebenarnya lebih baik tetap tinggal di pesantren agar mudah pengontrolannya. Namun daripada tidak sekolah, sy meyarankan untuk tidak memaksanya. Yang terpenting dia tetap mau
sekolah.
14 Maret 2012
Kebijakan Pemerintah Pusat
Kenaikan Harga BBM 1 April 2012
Beruga’ Haji Muhsin.
Bersama pemuda Dusun Teloke kami membicarakan tentang kenaikan harga BBM. Kenaikan BBM merupakan beban bagi rakyat, khususnya bagi yang tidak mampu. Bagimanapun keputusan pemerintah tersebut semuanya telah dipertimbangkan.
22 Maret 2012
Menghadapi Ujian Nasional
Siswa-siswi MA Ishlahul Muslimin Senteluk
Kantor Madrasah
Saya menekankan bagi anak-anak kelas III MA yang hendak menghadapi ujian Nasional untuk lebih giat belajar. Karena bagaimanapun ini merupakan ujian penentuan kalian.
24 Maret 2012
Membicarakan Software
Pentingnya mengenal Microsoft Exel
Rumah Deni
Deni adalah seorang pegawai Pemda yang tengah memperdalam Ms. Exel. Saya menyarankan agar dia sering-sering latihan, membuat dan meniru table-tabel yang ada di buku panduan Exel. Apabila ada kesulitan, segera konsultasi kepada teman-teman yang, meskipun dengan nada canda-tawa.