Sabtu, 24 Maret 2012

PERPISAHAN PPL UNW DI PON-PES MADRASATUL QUR'ANIYAH


DESA SANDIK: Sabtu 24 Maret 2012 merupakan hari yang tak terlupakan bagi mahasiswa dan mahasiswi Praktik Pengenalan Lapangan (PPL) asal Universitas Nahdhatul Wathan (UNW) Mataram.  Hari itu merupakan hari terakhir sekaligus merupakan perpisahan mereka. Selama kurang lebih 2 (dua) bulan mereka melakukan praktek di Madrasah yang dipimpin oleh M. Habibi, S. Pd.I. Mahasiswa-mahasiswi yang berjumlah 10 (sepuluh) orang tersebut datang dengan dan melakukan praktek mengajar dengan berbagai jurusan atau mata pelajaran berbeda. Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Matematika, IPA, Ekonomi dan Pendidikan Agama Islam (PAI).
Selama kurang lebih dua bulan bergelut dengan santri-santri Pondok Pesantren Madrasatul Qur’aniyah, keterlibatan mereka sebagai mahasiswa-mahasiswi praktek terbilang sangat intens. Dengan kata lain, kehadiran mereka membantu kelancaran proses Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) di Madrasah Tsanawiyah Satu Atap  (MTs-SA) Pondok Pesantren Madrasatul Qur’aniyah.
Sebelum melakukan perpisahan beberapa acara yang digelar sebelumnya sebagai rangkaian kegiatan menutup aktifitas mereka selaku mahasiswa praktek. Kegiatan tersebut misalnya, pengadaan syukuran yang diselenggarakan pada malam Jum’at. Syukuran tersebut dihadiri langsung oleh pimpinan Pondok Pesantren, TGH. Mujtahidin Abdullah, Lc, M. Ag. Seperti biasanya dalam acara syukuran, pimpinan pondok pesantren menyelengi acara dengan siraman rohani kepada mahasiswa-mahasiswi PPL, santriwan-santriwati dan para tenaga pendidik lingkup Pondok Pesantren Madrasatul Qur’aniyah.