Selasa, 13 Maret 2012

MENJELANG PENERBITAN e-KTP


Kantor Camat Batulayar
BATULAYAR: Menjelang persiapan pembuatan e-KTP yang rencananya akan beroperasi pada awal bulan April mendatang, pemerintah Kecamatan Batulayar dalam hal ini Camat Batulayar Drs. Mujitahidin melakukan pembenahan di kantornya. Salah satu yang sedang dalam proses pengerjaan adalah pembuatan tempat antrian bagi masyarakat untuk pelayanan atau pengurusan e-KTP. Adapun tempat yang dimanfaatkan oleh Pak Camat sebagai tempat antrian untuk pelayanan e-KTP adalah bagian belakang kantor sebelah timur.
Lokasi itu diperuntukkan bagi masyarakat sebagai tempat tunggu e-KTP. Belum ada keterangan lebih jelas mengenai sumber dana atau anggaran yang digunakan untuk pembuatan lokasi antri tersebut. Artinya, sementara ini Mujitahidin selaku Camat harus merogoh koceknya sendiri untuk menalangi proyek, singkatnya berkorban demi kepentingan umum.
Latar belakang pembuatan lokasi antri tersebut merupakan salah satu pertimbangan dari Camat demi tertib dan lancarnya pelayanan e-KTP. Pertimbangan lain yang menjadi landasan pemikiran Drs. Mujitahidin untuk membuat lokasi antri barangkali agar tidak tertanggunya para pegawai kecamatan yang tengah melakukan aktifitas oleh masyarakat yang tengah mengurus Kartu Tanda Penduduk.
Pada apel pagi tadi yang dipimpin langsung oleh Camat, dalam ceramahnya menyinggung system pelayanan atau adminitrasi yang ada di lingkup kecamatan. Jadi pelayanan harus tetap baik, kita jangan mempersulit masyarakat, tetapi jangan juga terlalu mempermudah. Siapapun harus kita layani dengan baik, meskipun itu musuh. Sebagai abdi kita harus bisa melaksanakan tugas dan fungsi kita selaku pelayan masyarakat sebagaik mungkin, jangan terlalu saklek, sampai menyakiti, apalagi membuat orang tersinggung begitu ungkap Mujitahidin dalam ceramah pagi mengingatkan jajarannya.