Senin, 19 Maret 2012

PENARIKAN MAHASISWA PPL di MA ISHLAHUL MUSLIMIN SENTELUK

DESA SENTELUK: Meskipun belum waktunya, penarikan mahasiswa dan mahasiswi yang ditugaskan terpaksa ditarik lebih awal walau dengan simbolis. Penarikan sekelompok mahasiswa yang berasal dari Universitas Nahdhatul Wathan (UNW) Mataram mestinya ditarik pada tanggal 24 Maret 2012, namun berhubung antara pihak sekolah dan kampus tidak memiliki banyak waktu alias sibuk, memaksa antara pihak sekolah dan universitas mengambil kata sepakat. Meskipun demikian, mahasiswa dan mahasiswi yang menjalankan kegiatan pelatihan mengajar di sekolah tidak langsung angkat koper melainkan menunggu tanggal penarikan yang sebenarnya. Dengan kata lain, mahasiswa yang bertugas masih membantu aktifitas sekolah. Hari H penarikan yang sesungguhnya berarti tidak ada acara, mungkin sekedar salam-salaman, begitu ujar Opik salah satu mahasiwa yang hadir.
Memang, saat-saat ini sekolah sedang disibukkan oleh beberapa kegiatan; Mid semester, Ujian Akhir Madrasah Bertaraf Nasional (UAMBN), serta Ujian Nasional (UN) yang semakin dekat untuk Madrasah Aliyah. Hadir dalam acara tersebut Ketua Komite, Kepala Sekolah MA, serta Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) dari pihak Universitas NW Mataram.
M
ewakili Ketua Yayasan Pondok Pesantren Ishlahul Muslimin, Drs. H. Sanusi dalam sambutannya menyampaikan terima kasih atas segala partisipasi dan kontribusi mahasiswa di sekolah ini, khususnya di Madrasah Aliyah. Bukan perpisahan yang kutangisi, namun pertemuan yang kusesali, begitu ujar Sanusi dalam sambutannya.
Dari pihak kampus pun menyampaikan rasa terima kasih atas adanya peluang, serta diterimanya mahasiswa-mahasiswi melakukan uji coba atau pelatihan mengajar di tempat ini. Begitu ujar Dosen Pembimbing dari Universitas Nahdhatul Wathan. Sebagai hadiah atau kenang-kenangan mahasiswa meninggalkan cinderamata dan beberapa bingkisan kecil yang diperuntukkan kepada sekolah. Semoga bisa bermanfaat.