Sabtu, 04 Juli 2015

RAPAT PEMBAGIAN TUGAS GURU MADRASAH DI PONPES MQ

Berakhirnya waktu Penerimaan Siswa Baru (PSB) 30 Juni 2015, Pondok Pesantren Madrasatul Qur’aniyah Dusun Tato Desa Sandik Kecamatan Batulayar langsung menyusun program yang akan dihadapi menjelang pembelajaran Tahun 2015/ 2016 mendatang. Pertemuan meski tidak menggunakan snack ini namun sangat penting kami kita lakukan mengingat proses pembelajaran untuk tahun ajaran baru akan segera bergulir, begitu pentingnya acara ini hingga kami mengajak para guru untuk segera melakukan proses dalam rangka menyambut siswa-siswi kita, demikian urai Pimpinan Yayasan Pondok Pesantren Madrasatul Quraniyah, TGH. Mujtahidin, Lc, MA di hadapan para asatidz yang bertugas di Madrasatul Qur’aniyah.
Lebih jauh pimpinan menegaskan jika para pendidik dalam melakukan tugas harus total, proporsional dan professional. Jangan ada kita dengan guru yang jarang masuk, karena kekosongan kelas merupakan aib di mata wali murid dan akan merusak nama besar sekolah, termasuk nama Pondok, demikian lanjut H. Mujtahidin.
Pertemuan atau rapat agenda Ponpes adalah untuk melakukan pembagian tugas-tugas guru dalam rangka menyambut ajaran baru. Di samping pembagian tugas, pimpinan juga terus memompa semangat para pendidik untuk tidak bosan-bosannya mengamalkan ilmu-ilmu bermanfaat yang dimiliki oleh semua guru. Senada dengan hal tersebut, melalui surat undangan yang disebar dan ditandatangani oleh pimpinan yayasan dan kepala madrasah dengan nomor 023/ PP/ MQ/VII/ 2015 tersebut, Kepala Madrasah Tsanawiyah, M. Habibi, S. Pd.I mengakui jika pertemuan ini dilakukan lebih awal untuk segera berbenah dalam memulai proses pembelajaran kedepannya.
Pertimbangan saya selaku Kepala Madrsah mengadakan rapat lebih awal adalah untuk mengantisipasi jika ada guru yang memiliki tugas ganda. Misalnya guru tersebut mengajar di tempat lain selain di sini, untuk nantinya bisa menyesuaikan, demikian komentar Habibi saat memaparkan maksud dan tujuan pertemuan dilakukan lebih awal. Rapat yang diadakan di Pondok Pesantren Madrasatul Quraniyah ini dimulai pukul 10.00 dan dihadiri oleh semua guru dari tingkatan, RA, MI, MTs dan MA.