Rabu, 17 Oktober 2012

MENJELANG PILKADES DESA SANDIK

Pertengahan bulan Desember mendatang diperkirakan Desa Sandik Kecamatan Batulayar akan melaksanakan Pemilihan Kepala Desa. Rabu, 17 Oktober pukul 08.30 kehadiran tokoh masyarakat, tokoh agama, serta pemuda berkumpul di Aula pertemuan Kantor Desa Sandik untuk bersama-sama membentuk Panitia Pemilihan Kepala Desa yang kemungkinan akan diselenggarakan pada pertengahan bulan Desember 2012 mendatang. Pembentukan Panitia pun segera dilaksanakan mengingat masa jabatan H. Paozi yang kini masuh menjabat sebagai Kepala Desa tinggal bersiap-siap angkat kaki dari kursi kepemimpinannya sebagai orang nomor 1 di Desa Sandik.
Mustafa Kamal yang bertindak selaku ketua BPD Desa Sandik yang baru pun membuka rapat dengan agenda pembentukan panitia Pilkades. Didampingi Sekcam Batulayar, Kasi Kessos, rapat yang berdurasi 2,5 jam tersebut sulit menemukan Balon Ketua Pilkades. Namun demikian akhirnya hasil rapat menetapkan nama MULYADI yang bertindak selaku Ketua Panitia setelah menang berkompetisi dengan 4 calon lainnya melalui votting.
Sandik merupakan Desa yang memiliki penduduk terbesar di Kecamatan Batulayar dengan membawahi 15 Dusun. Dalam sambutan yang disampaikan oleh Kasi Kessos Kecamatan Batulayar, Burhanudin mengharapkan pembentukan panitia betul-betul sesuai dengan aturan. Daerah kita ini merupakan daerah yang sangat kompleks, untuk itu dalam hal seperti pembentukan panitia atau acara lainnya jangan sampai terjadi komplik, demikian ucap Burhanudin saat diberikan waktu memberikan sambutan di hadapan hadirin.
Sementara Camat Batulayar, Drs. Mujitahidin yang juga menghadiri acara lebih menekankan pada tertibnya administrasi kependudukan yang meliputi Daftar Pemilih Tetap (DPT) untuk terus tidak disepelekan. Sandik merupakan Desa yang memiliki Sumber Daya Manusia (SDM) yang sangat maju dibandingkan dengan desa-desa lain yang ada di Kecamatan Batulayar. Untuk itulah kita jangan sampai tertinggal atau kalah dengan desa yang SDM yang lebih rendah. Dalam sambutan tersebut Mujitahidin juga menginformasikan bahwa ada 2 Desa yang tengah mempersiapkan diri untuk melaksanakan Pilkades, Desa Sandik dan Desa Lembahsari, demikian kilah Camat saat memberikan pandangan terkait Pilkades di Desa Sandik.