Senin, 08 Oktober 2012

BATULAYAR MENYAMBUT SUMPAH PEMUDA


Menjelang peringatan Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober mendatang, Kecamatan Batulayar dipadati dengan berbagai acara. Acara untuk menyambut Hari Pemuda tersebut sejak minggu ini mulai dipersiapkan. Acara pada bulan Oktober hingga Nopember di Kecamatan sangat padat. Mulai dari Persemi (Perkemahan Sabtu-Minggu), acara bersih-bersih pantai, serta pemberantasan jentik nyamuk, dan masih banyak lagi. Begitu urai Camat Batulayar saat membuka pertemuan di Aula Kecamatan Batulayar tadi pagi.
Di sela-sela menyampaikan kegiatan, Drs. Mujitahidin juga mengulas prestasi-prestasi yang diraih selama memimpin Batulayar seperti juara umum STQ tingkat Kabupaten Lombok Barat beberapa bulan lalu yang diselenggarakan di Kecamatan Kuripan. Batulayar merupakan salah satu Kecamatan yang terbebas dari Buang Air sembarangan (OODF), demikian cerita Camat. Meskipun demikian, prestasi-prestasi tersebut kita raih berkat dukungan Bapak/ Ibu sekalian. Kerjasama yang baik dalam setiap moment sangat diharapkan kata beliau.
Alih-alih tema tentang persiapan menyambut Hari Sumpah Pemuda, beberapa kegiatan penting akan dilangsungkan, jambore salah satunya. Tak kurang dari 2000 (dua ribu) peserta yang akan ditargetkan untuk mengikuti jambore. Dari kalangan Pemuda seperti KNPI (Komite Nasional Pemuda Indonesia) Kecamatan, Gavatar, pun dipastikan akan ikut meramaikan acara yang puncaknya pada Apel Paripurna Sumpah Pemuda.
Dalam pertemuan singkat dengan Nivo tersebut, Pak Camat memberikan apresiasi terhadap kinerja pemuda-pemuda Kecamatan Batulayar. Pemuda sekarang merupakan cermin Pemuda masa mendatang, ucap Mujitahidin. Semoga dengan semangat Sumpah Pemuda 28 Oktober membangkitkan Pemuda-pemuda untuk mampu berkiprah, berdaya saing demi terciptanya kemakmuran rakyat.