Rabu, 31 Oktober 2012

KEPALA DESA BATULAYAR CUP


Sejak terpilih menjadi Kepala Desa Batulayar, kali ini merupakan yang pertama kalinya, H.M. Nur Taufiq mengadakan turnamen sepak bola. Turnamen sepak bola katagori junior ini tadi sore dibuka langsung oleh Pak Kades. Dihadiri sejumlah tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, desa setempat dan masyarakat yang langsung menyaksikan pertandingan perdana antara klub Galaxi Junior yang berasal dari Dusun Teloke Desa Batulayar berhadapan dengan Perseker asal Dusun Kekeran.
Open Turnamen Junior Cup Kepala Desa Batulayar ini terselenggara atas kerja sama Pemerintah Desa Batulayar, Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Desa Batulayar dan Karang Taruna Desa Batulayar. Bukan itu saja, diadakannya turnamen ini merupakan permintaan dari masyarakat Desa Batulayar sendiri, begitu sambutan Kepala Desa Batulayar saat memberikan sambutan.
GALAXI JUNIOR
Lebih lanjut Taufiq mengatakan bahwa tujuan turnamen ini merupakan ajang pencarian bakat kepada anak-anak. Pada turnamen kali ini, klub yang diundang masih dalam lingkup Desa Batulayar, untuk kategori junior, yaitu anak-anak yang berusia 15 tahun, InsyaAllah untuk tahun depan kita akan tingkatkan dari level desa hingga level Kecamatan, begitu keterangan Kades.
Pertandingan perdana antara Galaxi Junior versus Perseker pada babak pertama sempat diguyur hujan. Meskipun demikian, pertandingan yang dipimpin oleh Yusuf tersebut tetap berjalan. Genangan air di lapangan sedikit menyulitkan aliran bola untuk kedua klub. Namun karena ketangguhan pemain Galaxi, pada 35 menit pertama 4 (empat) gol telah bersarang di gawang Perseker. Keempat gol tersebut disumbang oleh Kapten Galaxi, Teuku Ryan. Pada babak kedua, Perseker semakin menjadi makanan empuk bagi anak-anak Galaxi, 1 gol bunuh diri pemain belakang Perseker mengubah kedudukan menjadi 5-0. Kemudian 15 menjelang peluit panjang, lagi-lagi gol tercipta melalui pemain Galaxi, skor 6-0 bertahan hingga Yusuf meniup peluit panjang tanda permainan usai.