Kamis, 31 Januari 2013

H. ABDURRAHMAN dan H. SURATMAN RESMI DILANTIK SEBAGAI KADES



Menutup akhir bulan pertama tahun 2013 ini Camat Batulayar, Drs. Mujitahidin melantik dua Kepala Desa yang telah memenangkan Pemilihan Kepala Desa pada bulan Desember 2012. Dua Kepala Desa dimaksud adalah Kepala Desa Sandik, H. Abdurrahman dan Kepala Desa Lembahsari, H. Suratman. Kini resmi sudah dua orang yang menduduki jabatan di wilayah Kecamatan Batulayar sebagai Kepala Desa Baru untuk periode 2013-2019.
Sebelum acara pelantikan dimulai, gabungan Ibu-Ibu PKK Kecamatan Batuayar tampil untuk melantunkan lagu kebangsaan Indonesia Raya yang dilanjutkan dengan lagu Mars Lombok Barat. Acara dilanjutkan dengan pembacaan ayat-ayat suci al-Qur’an, pembacaan Surat Keputusan Bupati Lombok Barat. Sebelum melantik dua Kepala Desa, Camat Batulayar didampingi Kepala Urusan Agama (KUA) Kecamatan mengambil sumpah jabatan kepada dua pemimpin tersebut. Pelantikan diakhiri dengan penandatangan naskah jabatan.
Selain melantik dua Kepala Desa, Camat Batulayar juga melantik 2 Ibu PKK Desa, Desa Sandik dan Lembahsari. Kehadiran Bupati Lombok Barat dan Ibu PKK Lombok Barat, Dr. Zaini Aroni dan isteri menambah ramainya suasana. Didampingi beberapa Pejabat Daerah seperti Kepala BPMPD Lombok Barat, Zaini memberikan sambutan meriah kepada para undangan yang hadir.
Sekarang ini, H. Abdurrahman dan H. Suratman tidak hanya miliki orang-orang yang telah memilihnya pada saat pemilihan, namun mereka ini milik dari Desa yang bersangkutan. Lupakan semua masalah yang ada, begitu ujar Bupati di saat memberikan pidato. Saat-saat ini, pemimpin jangan ragu-ragu untuk mengambil sikap, lanjut Zaini Aroni.
Dalam sambutan tersebut Bupati juga tetap menekankan beberapa masalah seperti peningkatan pada layanan kesehatan. Puskesmas Pembantu yang ada di masing-masing Desa akan ditambah menjadi 3 orang, bagi penegak hukum dituntut harus tegas terhadap kejadian-kejadian dan isu-isu yang banyak meresahkan masyarakat. Orang nomor 1 di Lombok Barat tersebut menyebutkan kasus-kasus yang pernah terjadi di daerah lain seperti Sumbawa. Penegak hukum harus tegas dalam mengambil tindakan, urai Bupati.
Seperti pelantikan pada umumnya, undangan berasal dari Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) lingkup Kecamatan Batulayar. Tokoh agama, tokoh masyarakat, pemuda, wanita, dan mahasiswa-mahasisi KKN Universitas Mataram dan sejumlah undangan lain. Acara yang buka pukul 10.00 Wita tersebut berakhir sekitar pukul 12.10 Wita.