Selasa, 29 Januari 2013

19 SISWA-SISWI DESA LEMBAHSARI MENDAPATKAN BANTUAN


UPK saat menyerahkan Bantuan Kepada salah seorang siswa SMP

Unit Pengelola Kegiatan Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat Mandiri Perdesaan (PNPM-MPD) wilayah Kecamatan Batulayar kembali meluncurkan bantuan ke Desa Lembahsari Kecamatan Batulayar Lombok Barat. Program Generasi Sehat dan Cerdas (GSC) yang berada di bawah naungan PNPM MPD langsung turun ke Lapangan guna menyalurkan bantuan kepada masyarakat kurang mampu. Dari data yang diperoleh, terdapat 19 siswa-siswi mendapatkan perlengkapan sekolah dan satu unit alat transportasi berupa sepeda.
Kepedulian pemerintah dalam bidang pendidikan dan kesehatan sangat tinggi, jadi pemerintah mengharapkan generasi yang pintar dan sehat. Kalau sudah pintar didukung lagi dengan kesehatan kita akan menjadi lebih maju, demikian ungkap Ketua UPK PNPM MPD Kecamatan Batulayar Muaidi dalam sambutannya sebelum memberikan bantuan. Lebih lanjut Muaidi mengatakan bahwa jangan sampai bantuan yang telah diberikan oleh pemerintah ini disalahgunakan. Jangan gara-gara tidak dapat makan, lalu sepedanya sampai dijual sambung Muaidi.
Bantuan yang disalurkan oleh PNPM kali ini berupa perlengkapan sekolah yang terdiri dari; Seragam 2 stel, sepatu, buku, bolpoint, tas, alat transportasi, serta bantuan beasiswa. Untuk kategori anak Sekolah Dasar (SD/MI) mereka mendapatkan Rp. 75. 000 (Tujuh puluh lima ribu rupiah). Sedangkan untuk kategori anak SMP atau MTs mendapatkan bantuan beasiswa senilai Rp. 85. 000 (Delapan puluh lima ribu rupiah). Perbedaan bantuan terletak pada nominal beasiswa yang diberikan oleh masing-masing siswa sesuai dengan tingkatan pendidikan yang sedang dienyam. Anak yang mendapatkan bantuan beserta orang tuanya terlihat sangat gembira saat mendampingi putera-puterinya mengambil bantuan. Semoga bantuan tersebut dapat dipergunakan dengan sebaik-baiknya.