Selasa, 22 Januari 2013

KUNJUNGAN MAHASISWA KKN



Kunjungan mahasiswa dan mahasiswi Kuliah Kerja Nyata (KKN) asal Universitas Mataram (UNRAM) kembali menghampiri Kecamatan Batulayar. Sudah tidak asing lagi jika kunjungan mahasiswa ke masyarakat tersebut merupakan salah satu program yang harus ditempuh dan menjadi salah salah satu program wajib atau bagian dari mata kuliah yang harus diselesaikan. Sebanyak 45 mahasiswa dari UNRAM dari berbagai jurusan asyik mendengarkan pengarahan dari Dosen Pembimbing mereka yang sekaligus menyampaikan visi dan misi Kuliah Kerja Nyata (KKN).
Setelah mendengarkan sambutan, acara yang dipandu oleh Burhanudin, Kepala Seksi Kesejahteraan Sosial (Kessos) Kecamatan Batulayar memberikan kesempatan kepada Drs. Mujitahidin selaku pimpinan wilayah di Kecamatan Batulayar. Saat memberikan sambutan, Camat Batulayar didampingi oleh beberapa Kepala Seksi; Kepala Seksi PMD, Rusli dan Kepala Seksi Trantib, Drs. Abdul Azis. Camat pun memperkenalkan wilayah disamping menjabarkan situasi dan kondisi yang ada di Kecamatan Batulayar.
Mahasiswa dan mahasiswi KKN disebar ke 4 (empat) titik Desa. Desa Batulayar, Desa Meninting, Desa Lembahsari, dan Desa Senteluk. Kegiatan mahasiswa KKN sebagaimana biasanya yaitu belajar bermasyarakat di lokasi, membantu kegiatan-kegiatan kemasyarakatan, dan lain-lain yang mendukung kegiatan terlaksananya program.
Camat Batulayar juga menyampaikan beberapa hal terkait dengan keadaan wilayah. Batulayar ini berbeda dengan Kecamatan-Kecamatan lain yang ada di Lombok Barat. Icon pariwisata Nusa Tenggara Barat tertuju kepada Batulayar. Untuk yang demikian kunjungan mahasiswa-mahasiswi diharapkan ikut membantu peran pemerintah.
Penerimaan mahasiswa-mahasiswi KKN dari Universitar Mataram tersebut tidak berlangsung lama. Selesai penerimaan oleh pihak Pemerintah Kecamatan Batulayar, mahasiswa-mahasiswa yang akan melakukan Kuliah Kerja Nyata (KKN) selanjutnya diarahkan ke masing-masing Desa yang telah ditunjuk untuk kembali melaporkan ke pihak Pemerintah Desa.