Rabu, 23 Januari 2013

ZULKARNAIN KETUA KARANG TARUNA DESA BATULAYAR



Baru sepekan kemarin Kepala Desa Batulayar, H.M. Nur Taufiq, S. Pd.I mengumpulkan masyarakat Desa Batulayar guna menjabarkan program (Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa) MUSRENBANGDES, kini kembali Kepala Desa mengumpulkan masyarakat guna meresuffle kepengurusan Karang Taruna Desa Batulayar. Pertemuan pencerahan Karang Taruna Desa Batulayar memang sebelumnya sudah diwacanakan meskipun bersifat intern. Untuk memastikan kepengurusan serta program Karang Taruna Desa Batulayar, Taufiq mengundang massa untuk duduk bersama guna membahas rencana dan program yang akan digalang.
Dengan menghadirkan semua Kepala Dusun se-Desa Batulayar, Tokoh Masyarakat, Pemuda, dan Tokoh Agama, Nur Taufiq membeberkan kegiatan Karang Taruna Desa Batulayar yang terkesan loyo. Karang Taruna seolah minim kegiatan ataupun terobosan-terobosan, dan terkesan pasif di masyarakat, demikian sambutan Kepala Desa di hadapan undangan.
Setelah berdialog dengan para peserta dan Ketua Karang Taruna sebelumnya, peserta sepakat untuk membentuk kepengurusan baru untuk Karang Taruna priode ini. Zulkarnain, pemuda asal Dusun Kekeran Desa Batulayar akhirnya dipercayakan sebagai Ketua. Didampingi oleh Syukron Makmun, S. Pd selaku Wakil Ketua, kegiatan serta urusan Kepemudaan Desa Batulayar kini diemban oleh Zulkarnain.
Taufiq mengharapkan dengan terbentuknya pengurus baru Karang Taruna Desa Batulayar, semua kegiatan kepemudaan dapat berjalan dengan aktif. Urusan-urusan kepemudaan di masyarakat sangat perlu diperhitungkan, Sumber Daya Manusia (SDM) Desa Batulayar sangat bagus dan mampu bersaing dengan pemuda-pemuda di Desa lain, demikian ujar Taufiq.
Sementara ketua Karang Taruna terplih, Zulkarnain, saat memberikan tanggapan mengatakan, insyaAllah tugas-tugas atau kegiatan kepemudaan akan kita bangun kembali. Untuk merencanakan program kita akan selalu berkoordinasi dengan Pemerintah Desa.