Senin, 09 April 2012

REKRUTMEN ANGGOTA HMI


Perekrutan anggota baru Himpunan Mahasiswa Islam Insitut Agama Islam Negeri (IAIN) Mataram selama 4 (empat) hari yang diselenggarakan lingkungan Pondok Pesantren Madrasatul Qur’aniyah Desa Sandik berlangsung aman dan terkendali. Kegiatan yang digalang oleh Arifin selaku coordinator Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) menyajikan berbagai agenda. Agenda yang Nampak dominan dalam mengisi acara tersebut sebagian besar bermateri atau yang menyangkut masalah kegiatan dalam organisasi. Tahun 2012 ini merupakan pertama kali kegiatan digelar. Pada pagelaran-pagelaran sebelumnya kita mengadakan acara di Pondok Pesantren Nurul Haramain Narmada, ujar panitia.
Acara yang diadakan oleh panitia tergolong padat. Aktifitas yang dimulai sejak pukul 07.00 pagi tersebut berakhir hingga pukul 22.00. Pembinaan serta pengkaderan anggota HMI baru yang direkrut tak kurang dari 50 orang peserta dari komunitas kampus IAIN Mataram. Jumlahnya sekitar 50 peserta, laki dan perempuan, cerita salah seorang anggota HMI.
Selain menggelar acara pengkaderan anggota oleh ketua panitia, kegiatan Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) ini pula meminta Ketua Umum Yayasan Pondok Pesantren Madrasatul Qur’aniyah, H. Mujtahidin, M. Ag sebagai pemateri. Materi yang disampaikan oleh Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Batulayar tersebut bertemakan Islam. Terdapat beberapa komunitas atau lembaga-lembaga Islam yang ada di dunia, Ikhwanul Muslimin, misalnya.
Selama 4 (empat) hari mahasiswa dan mahasiswi melakukan berbagai aktifitas di lingkungan pondok pesantren. Sasaran mereka memang pondok pesantren, hal ini dikarenakan bahwa pondok pesantren yang nota bene  lembaga pendidikan Islam dan sebagai lembaga tempat penanaman nilai-nilai agama dapat memberikan isnpirasi positif kepada mahasiswa mengingat lembaga yang diusung adalah lembaga Islam.