Selasa, 24 April 2012

PADUAN SUARA MENYAMBUT HARI KELUARGA NASIONAL


Menjelang Hari Keluarga Nasional yang akan jatuh pada tanggal 30 Juni 2012 nanti, pemerintah Kecamatan Batulayar telah menyiapkan paduan suara untuk menyambutnya. Latihan Paduan Suara di gelar di Aula Sanggar Seni Kecamatan Batulayar oleh anggota dan kader-kader PKK Kecamatan Batulayar. Selama kurang lebih 2 jam Hanan memandu suara yang didominasi oleh perempuan tersebut.
Acaranya masih lama see, namun kita butuh persiapan yang matang, ujar Sumiyem selaku Sekretaris PKK Kecamatan Batulayar. Lebih lanjut dikatakan bahwa pelatihan Paduan Suara akan digelar sebanyak 5 (lima) kali pertemuan dan kader-kader atau regu penyanyi sudah mengantongi jadwal masing-masing, begitu cerita Iyem (sapaan akrab) Sumiyem di sela-sela break dari pelatihan paduan suara.
Hari Keluarga Nasional yang rencananya akan dihadiri oleh Presiden RI ini bakal menghadirkan 3000 (Tiga ribu) peserta paduan suara untuk menyambut Hari Keluarga Nasional yang rencananya akan dilangsungkan di eks Bandara Selaparang-Mataram. Di Kecamatan Batulayar saja ditargetkan 100 orang peserta yang mengikuti pelatihan. Namun, sulitnya mendapatkan peserta yang akan ikut sebagai pelantun beberapa lagu, menjadikan panitia tidak memenuhi target. Kita mendapatkan 85 peserta, target kita 100 orang, namun sulit, cerita Sumiyem Cendrakasih yang juga menjadi Staf Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Kecamatan Batulayar.