Sabtu, 14 April 2012

MENYAMBUT HUT KE-54 LOMBOK BARAT


BATULAYAR: Berbagai  macam acara digelar Pemerintah Kecamatan Batulayar menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke- 54 Kabupaten Lombok Barat. Hari Ulang Tahun (HUT) yang akan jatuh bertepatan pada hari Selasa 17 April 2012, dimeriahkan oleh berbagai event. Senam bersama, misalnya. Senam yang melibatkan seluruh element yang ada di Kecamatan Batulayar ini digelar pada hari Jum’at 13-04-2012 di halaman utama Kantor Camat Batulayar.  Peserta senam hampir semua SKPD yang ada di bawah naungan Kecamatan Batulayar. Tidak tanggung-tanggung dalam senam akbar tersebut Panitia Pelaksana telah menyiapkan sederetan kupon Door Prize kepada peserta yang bernasib mujur dengan hadiah yang bervariatif. Tentunya kelas ekonomi. Lumayan, dari pada beli sendiri. Udah sehat, dapat hadiah lagi, kata salah seorang calon peserta senam masal.
Selain menggelar beberapa acara, pihak Kecamatan Batulayar juga tengah mempersiapkan dan terus menggenjot Anggota Paskibra yang akan dijadikan sebagai pengibar Sang Merah Putih. Terlihat beberapa anggota Pasukan Pengibar Bendera jauh-jauh hari telah melakukan latihan ekstra. Latihan langsung dipusatkan di halaman Kantor Camat Batulayar. Peserta yang berasal dari Sekolah Menengah Atas (SMA) 1 Batulayar ini dikomandoi/ dibina langsung oleh guru olah raga mereka, Ihsan S. Pd.
Selain menurunkan guru oleh raga sebagai pembina dalam latihan pengibaran bendera, anggota Danposramil Kecamatan Batulayar pun mengambil peran. Pembinaan lebih terpokus pada gerak jalan, posisi siap yang baik dan benar serta langkah dan ayunan tangan di saat melangkah.