Senin, 23 April 2012

UJIAN NASIONAL 2012 TNGKAT SMP SEDERAJAT DI BATULAYAR AMAN


Ujian Nasional (UN) tahun 2012 untuk tingkat Madrasah Tsanawiyah atau sederajat mulai berlangsung. Seperti tahun-tahun sebelumnya aturan peneyelenggaraan Ujian Nasional tidak banyak mengalami perubahan. Sementara hari ini idak ada kendala, demikian ungkap Selamet Riadi, M. Pd.I selaku Kepala Madrasah Tsanawiyah Raudlatul Muslimin Kayangan Desa Sandik Kecamatan Batulayar. Sebanyak 44 siswa dan siswi yang ikut dalam ujian akhir tahun ini. Sekarang kita ujian di sekolah masing-masing, kalau tahun sebelumnya ada beberapa sekolah yang ikut bergabung untuk ujian di tempat ini, ulas Selamet.
Terkait dengan distribusi soal ujian, masing-masing kepala sekolah jam 07.00 sudah siap, Soal ujian diambil dari Polsek setempat. Jika pada tahun sebelumnya kita harus ke Kabupaten untuk mengambil soal, dan dikawal oleh aparat demi keamanan, sekarang tidak ada pengawalan dari aparat dikarenakan soal telah didistribusikan melalui Polsek serta jarak antara sekolah dengan Polsek yang sangat dekat menyebabkan tidak adanya pengawalan. Hanya saja, setiap hari Kepala Sekolah harus ke Polsek untuk mengambil soal-soal ujian. Jam 07.00 sudah di Polsek menunggu soal-soal dibagikan, semua Kepala Sekolah. Pelajaran Bahasa Indonesia menjadi pelajaran pembuka yang diujikan.
Sebanyak 50 soal harus diselesaikan oleh siswa dan siswi dengan waktu sekitar 2 (dua) jam. Ujian di mulai pukul 08.00 dan berakhir pada pukul sepuluh. Masing-masing ruangan dikawal oleh dua orang pengawas dari sekolah yang berlainan. Pengawasannya silang, ini pengawas dari Al-Aziziyah Kapek Gunungsari cerita Selamet. Semoga tidak ada aral melintang dalam ujian kali ini dan selanjutnya dengan harapan semua peserta ujian LULUS dengan predikat memuaskan.