Kamis, 26 April 2012

BHAKTI SOSIAL; SUNATAN MASSAL


Berbagai event merangkai peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke- 54 Lombok Barat.  Meski hari jadi Kabupaten telah diperingati, hingga kini tercatat acara masih banyak digelar. Di Kecamatan Batulayar misalnya diadakan acara Sunatan Masal. Acara yang dipusatkan di Puskesmas Meninting Desa Meninting ikut ikut mewarnai hari jadi Kabupaten ke-54. Kegiatan ini terselenggara atas kerja sama antara Dinas Kesehatan dengan Tim Penggerak PKK Kabupaten beserta Dharma Wanita Kabupaten Lombok Barat.
Sebanyak 76 (Tujuh puluh enam) bayi yang se-Kecamatan Batulayar yang telah terdaftar untuk dikhitan. Bisa saja nanti bertambah, demikian cerita salah seorang panitia pelaksana kegiatan di Puskesmas Meninting. Acara ini Insyaallah akan dihadiri oleh Bapak Bupati, lanjut Zulfiani salah seorang petugas Puskesmas. Selain mendatangkan Organ Tunggal untuk mengiringi acara, anak yang telah disunat juga disiapkan bingkisan menarik oleh panitia.  Kegiatan bhakti social ini bertujuan untuk mewujudkan solidaritas antara pemerintah dengan masyarakat, di samping itu kegiatan pelaksanaan sunat (khitan) merupakan salah satu dari ajaran agama yang diperintahkan, umat Islam khususnya.
Lebih jauh, kegiatan acara sunatan dilaksanakan di Aula Puskesmas Meninting dan ditangani oleh tenaga-tenaga medis Rumah Sakit Patut Patuh Patju Lombok Barat dan didampingi oleh sebagian besar karyawan-karyawati Puskesmas Meninting.