Senin, 02 Mei 2011

Peringatan Hardiknas di Kecamatan Batulayar


Batulayar
Peringatan Hari Pendidikan Nasional (HARDIKNAS) di halaman Kantor Camat Batulayar berlangsung aman, hanya saja terlihat kurang persiapan. Acara peringatan kelahiran pahlawan pendidikan yaitu Ki Hadjar Dewantara ini sempat tertunda beberapa saat disebabkan adanya sedikit gangguan teknis. Apel yang dijadwalkjan pukul 07.30 tersebut mengulur hingga pukul 08.00.
Nampak keterburu-buruan panitia pelaksana dalam event tahunan tersebut. Dalam hal ini pemerintah kecamatan telah berbuat dalam memfasilitasi, baik tempat, sound system, mimbar, pengerek bendera, dan lainnya, hanya saja penanggungjawab dalam hal ini ada instansi yang seharusnya berperan aktif dalam mengkoordinasikan, dan mengkomunuikasikan bagaimana acara digelar.
UPTD Dikpora Kecamatan Batulayar terkesan kurang respect terhadap acara peringatan Hari Pendidikan Nasional ini. Pasalnya, Kepala Seksi Kesejahteraan Sosial Kecamatan Batulayar, Burhanudin, S. Pd, pun menyayangkan sikap Kepala UPTD Dikpora yang kurang melakukan koordinasi terlebih dahulu. Ini moment pendidikan yang segalanya berada di bawah bendera UPTD Dikpora.  Semoga peringatan-peringatan Hari Pendidikan di tahun-tahun berikutnya tidak terkesan mengecewakan.