Rabu, 18 Mei 2011

Pelayanan Samsat Keliling

Pelayanan Samsat Keliling semula dijadwalkan pukul 08.00 Wita di halaman Kantor Camat Batulayar molor. Hari ini kerumunan masyarakat yang ingin dilayani dalam perpanjangan STNK sepeda motor masih setia menunggu. Salah seorang masyarakat sempat mengatakan bahwa Petugas-petugasnya lalai, padahal kita diumumkan tadi lewat masjid agar datang jam 8.00, inilah alasan saya tidak keluar (bekerja), demikian ungkap salah seorang masyarakat.
Sekitar pukul 9:40 mobil pelayanan Samsat Keliling tiba. Saat itu juga masyarakat segera menyambangi dan mengerumuni petugas. Terlihat beberapa gambar yang sempat diambil, masyarakat sedang melakukan registrasi untuk pelayanan lebih lanjut.
Pemerintah Kecamatan Batulayar memfasilitasi hanya menyiapkan tempat bagi para petugas untuk memudahkan pelayanan di satu tempat. Syukurlah, masyarakat yang ingin melakukan perpanjangan STNK ataupun pajak tidak terlalu membeludak yang membuat para petugas tidak terlalu kerepotan dalam melayani mereka. Dan syarat-syarat yang diminta oleh para petugas telah dipermaklumkan sebelumnya melalui desa-desa dengan pengumuman langsung dari pengeras suara Masjid.
Adapun syarat dimaksud meliputi; KTP Pemilik Kendaraan, STNK yang akan diperpanjang, dan BPKB Sepeda Motor. Ada yang lebih dari sekedar pelayanan pada saat itu, yakni biaya pengurusan yang tidak terlalu mahal. Itulah yang menarik dan membuat animo masyarakat untuk melakukan pengurusan. Mumpung dekat dan biaya murah, makanya kita langsung ke sini nyarinya, sahut salah seorang yang akan mengurus surat-surat kendaraannya.