Rabu, 28 Oktober 2015

PIKAD LOMBOK BARAT GELAR SILATURRAHMI DI SENGGIGI

Persatuan Isteri Kepala Desa (PIKAD) se-Lombok Barat kembali mendapat perhatian dari Ketuan Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP. PKK) Kabupaten Lombok Barat. Persatuan perempuan-perempuan pendamping Kepala Desa ini berkumpul dan bersilaturrahmi langsung di Pantai Senggigi Kecamatan Batulayar, Rabu 28 Oktober 2015. Inti dari acara yang digelar oleh Pemerintah Kabupaten Lombok Barat ini adalah dalam rangka memperkuat dan mempererat hubungan antar sesame perempuan yang menjadi icon di setiap Desa Lombok Barat.
Kepala Seksi Kesejahteraan Sosial Kecamatan Batulayar, Erny Raodah, S. Sos yang ikut hadir dalam pertemuan mengapreasiasi gerak dan langkah yang dilakukan oleh Istri Penjabat Bupati Lombok Barat ini. Dalam sambutannya, Sumiatun mengatakan pertemuan yang dipusatkan di Pantai Senggigi tersebut tidak lain untuk memupuk tali silaturrahmi. Kesempatan berkumpul seperti ini sangat langka dan jarang secara menyeluruh, hal ini disebabkan banyaknya aktifitas dan kesibukan yang mereka lakukan sehari-hari. Disamping sebagai ibu rumah tangga, banyak dari isteri Kepala Desa yang terlibat di berbagai sektor, pendidikan, usaha, dan sebagainya, begitu sambutan Isteri dari Fauzan Khalid yang disambut dengan tepuk tangan meriah oleh seluruh isteri Kepala Desa se-Kabupaten Lombok Barat.
Di samping untuk memperkuat hubungan antar sesame isteri Kepala Desa, dari begitu banyak perempauan yang hadir, kesempatan baik digunakan untuk berdiskusi terkait dengan aktifitas dan kegiatan sehari-hari mereka di lapangan dalam mengawal dan mendukung Pemerintahan Desa. Tak jarang dari mereka bahkan saling memberikan masukan, nasihat, bahkan curhat keluarga. Islamiyah Isteri Kepala Desa Batulayar mengatakan dengan kegiatan berkumpul bersama, rasa persaudaraan dan masalah terasa cepat untuk dikomunikasikan dan dicarikan jalan keluar. Ini mungkin manfaat dari pertemuan-pertemuan sepert ini, demikian kilah isteri H.M. Nur Taufiq tersebut.