Rabu, 24 April 2013

UJIAN NASIONAL MTS DI BATULAYAR LANCAR

Slamet Riadi, M. Pd.I (Kepala Madrasah)
Memasuki hari ketiga Ujian Nasional (UN) untuk tingkat SMP/MTs di Kecamatan Batulayar masih berjalan normal. Alhamdulillah sejauh ini tidak ada kendala dalam penyelenggaraan ujian, demikian cerita Slamet Riadi, M. Pd. I, Kepala Sekolah Madrasah Tsanawiyah Raudlatul Muslimin NW Kayangan di ruang kerjanya. Hari ketiga ini siswa-siswi SMP sederajat sedang bertarung mengahadapi ujian untuk Mata Pelajaran Matematika. Dari 50 (Lima puluh) siswa Madrasah Tsanawiyah Raudlatul Muslimin NW Kayangan, 47 (Empat puluh tujuh) orang siswa yang mengikuti jalannya pelaksanaan Ujian Nasional.  
Adapun ketiga anak yang tidak mengikuti ujian tersebut dikarenakan karena; kawin, merantau, dan berhenti dengan sendirinya. Sebenarnya semuanya sudah kita cari untuk mengkorfimasi untuk mengikuti ujian, namun mereka tidak mau, demikian cerita Slamet Riadi, M. Pd.I.
Besok ujian terakhir untuk Mata Pelajaran Ilmu Pengetahuan Alam (IPA). Dari 47 (Empat puluh tujuh) orang yang menjadi peserta Ujian selanjutnya terbagi menjadi tiga lokasi diawasi oleh 2 Pengawas ujian untuk tiap ruangan. Total pengawas yang harus datang untuk mengontrol jalannya Ujian Nasional di MTs binaan Kepala Kementrian Agama Kabupaten Lombok Barat, Drs. H. Muslim, M. Ag ini sebanyak 6 (Enam) Pengawas dengan system silang.
Alhamdulillah dari hari pertama ujian dilaksanakan hingga sekarang tidak ada kendala. Soal dikembalikan tidak boleh lewat dari jam 10:00 setelah ujian dilangsungkan, demikian lanjut menantu Kepala MTs Raudlaltul Muslimin  NW Kayangan Desa Sandik Kecamatan Batulayar Lombok Barat.