Selasa, 16 April 2013

PON-PES MADRASATUL QUR'ANIYAH BENTUK PANITIA PSB

Menjelang berakhirnya tahun ajaran baru pada dunia pendidikan, Yayasan Pondok Pesantren Madrasatul Qur’aniyah mulai berkemas. Berkemas untuk menghadapi persiapan Penerimaan Siswa Baru (PSB) merupakan agenda rutin Pondok Pesantren yang digawangi oleh TGH. Mujitahidin. Pihak Lembaga Pondok Pesantren mengumpulkan semua awak pondok pesantren untuk duduk bersama guna membahas system dan strategi PSB. Pada pertemuan tersebut, Ketua Yayasan tidak hanya membahas masalah yang terkait dengan Penerimaan Siswa Baru saja melainkan mengevaluasi hasil pembelajaran pada tahun pelajaran sebelumnya.
Ketua Yayasan didamping Kepala Raudlatul Athfal (RA), Kepala Madrasah Ibtida’iyah dan Kepala Madrasah Tsanawiyah beserta 98 % tenaga pendidik Madrasatul Qur’aniyah hadir dalam pertemuan yang digelar selesai sholat Isya tersebut.
Lembaga pendidikan ini milik kita bersama, milik ummat, dan pendidikan merupakan tanggung jawab kita bersama, untuk itulah dari saudara-saudari yang hadir saya mengharapkan masukan, langkah-langkah yang harus kita tempuh dalam memperjuangkan lembaga ini, demikian isi sambutan yang disampaikan oleh TGH. Mujtahidin, MA saat acara berlangsung.  
Adapun dalam persiapan menghadapi Penerimaan Siswa Baru (PSB), kita tetap professional, sportif dan tidak memaksa, namun kita harus tetap berusaha dan berihtiar, begitu ujar Kepala Kantor Urusan Agama Kecamatan Batulayar ini. Kita jangan berjanji yang muluk-muluk, ceritakan saja keadaan yang sebenarnya, lanjut Pak KUA.
Disamping membahas persiapan mengahadapi Penerimaan Siswa Baru tahun ajaran 2013-2014, panita rapat langsung membentuk Kepanitiaan PSB dari semua lembaga yang dipimpinnya.