Rabu, 17 April 2013

KEMERIAHAN HUT 55 LOBAR DI BATULAYAR

Kemeriahan menyambut Hari Ulang Tahun ke-55 Kabupaten Lombok Barat diakhiri dengan Upacara Bendera pada hari Rabu tanggal 17 April yang dipusatkan di halaman Kantor Kecamatan Batulayar. Di samping suksesnya acara, Upacara Bendera kali ini sangat terbilang meriah dibandingkan dengan satu tahun sebelumnya. Kemeriahan Upacara dapat dinilai dari banyaknya para peserta Apel yang memenuhi undangan pada acara tahunan Kabupaten Lombok Barat ini. Satu hal yang menarik pada Apel kali ini juga adalah kerapian, ketertiban dari para hadirin. Jika pada upacara tahun sebelumnya, banyak kendaraan bebas masuk dan diparkir sembarangan di halaman Kantor, sekarang mulai berubah. Kendaraan baik roda dua atau tiga diparkirkan di luar halaman agar tidak mengganggu pemandangan saat upacara. Ini semua tak lepas dari kerja sama semua pihak yang ada di lingkup Kecamatan Batulayar.
Camat Batulayar, Drs. Mujitahidin langsung berperan sebagai Inspektur Upacara, sementara Komandan Upacara diperani oleh Serma Aden Nursalam dan Muhammad Yasin sebagai Perwira Upacara. Pasukan Pengibar Bendera Merah Putih masih dipercayakan kepada Pasikbra Sekolah Menengah Atas Negeri 1 Batulayar dan diiringi oleh Drum Band Sekolah Dasar Negeri 1 Batulayar serta tak ketinggalan grup vocal dari ibu-ibu PGRI Kecamatan Batulayar.
Tak ada aral yang melintangi prosesi Upacara dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun ke- 55 Kabupaten Lombok Barat di Kecamatan Batulayar. Dalam Amanat Bupati Lombok Barat, Inpsektur mengulas banyak hal yang terkait dengan pembangunan, pemerataan, serta keadilan. Pembangunan tidak bisa dalam waktu sekejap melainkan membutuhkan proses-proses, urai Mujitahidin saat membacakan Amanat Bupati Lombok Barat. Pembangunan masyarakat di Lombok Barat membutuhkan kerja sama yang baik, terstruktur, dan semua itu dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab. Kepedulian akan mutu pendidikan, perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi ikut menjadi pendobrak untuk merealisasikan masyarakat yang Maju, Mandiri dan Bermartabat dilandasi dengan semangat Patut Patuh Patju.
Camat Batulayar, Paskibra dan Muspika