Minggu, 07 April 2013

JAGO MERAH HANTAM MENINTING RAYA



Musibah datang layaknya tamu tak diundang. Minggu, 7 April 2013 menjadi hari yang sulit dilupakan oleh awak-awak Meninting Raya. Kobaran api yang meluluh-lantahkan semua areal home stay, restaurant milik salah seorang warga asing. Kebakaran dipicuoleh ledakan Tabung Gas Elpiji di lantai dasar hotel. Menurut keterangan, kebakaran terjadi sekitar pukul 14.00., dan karyawan sedang melakukan aktifitas masing-masing di lokasi.
Berawal dari lantai dasar, api kemudian menyambar ke daerah lainnya. Kobaran api yang semakin besar di lokasi tidak mampu dibendung oleh sejumlah karyawan yang bekerja di restaurant. Kurang dari satu jam, api melalap semua atap home stay dan restaurant  yang ada di sekitarnya.
Ini musibah terbesar dan pertama kalinya di Meninting raya. Kerugian pada saat kebakaaran ini perkirakan menelan ratusan juta rupiah, bahkan menurut salah satu yang melihat kejadian, jumlah kerugian ditaksi menembus milayaran rupiah.
Menunggu Mobil Pemadam Kebakaran yang belum tiba di lokasi, api semakin membesar dan tidak menyisakan atap-atap restaurant Meninting raya. Dalam gambar yang tersisa persis tiang atau pilar-pilar yang tak mampu ditembus oleh kobaran api. Itu pun Mobil yang bertugas sebagai evakuator ini tiba satu jam setelah peristiwa berlangsung. Keterlambatan Mobil
Pemadam Kebakaan tiba di lokasi semakin membuat pekerja menjadi semakin panik. Kerumunan orang yang memantau kebakaran tersebut hanya terkesima melihat ganasnya si Jago Merah melalap kawasan Meninting Raya. Untungnya, pada peristiwa tersebut tidak menelan korban nyawa. Sementara, pihak korban (Pemilik) Restaurant dan home stay ini tidak ada di lokasi kejadian. Mereka mengetahui musibah ini setelah dikonfirmasi oleh salah satu karyawan yang bertugas di Meninting Raya.