Selasa, 09 April 2013

LOMBA CIPTA MENU DAN PIDATO IBU-IBU PKK DESA SE-KEC. BATULAYAR



Lomba dalam rangka menyambut dan memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke- 55 Kabupaten Lombok Barat di Kecamatan Batulayar kembali dilanjutkan. Selasa, 9 April 2013 Panitia Lomba Kecamatan Batulayar menggelar 2 (dua) mata Lomba sekaligus. Mata lomba yang digelar langsung di Aula Kantor Camat yaitu Lomba Cipta Menu dan Lomba Pidato. Dua mata lomba langsung digelar bersamaan.
Lomba dalam rangka menyambut dan memeriahkan Hari Ulang Tahun ke-55 Kabupaten Lombok Barat ini diharapkan mampu memberikan dampak positif, utamanya bagi ibu-ibu penggerak PKK Desa. Selama ini, di Kabupaten Lombok Barat peran-peran ibu/ perempuan terhitung sedikit, termasuk untuk mencalonkan diri menjadi anggota dewan misalnya. Untuk itulah Ibu-ibu penggerak PPK, dalam lomba pidato seperti ini dapat menunjukkan bakatnya, begitu ujar sambutan Camat Batulayar, Drs. Mujitahidin saat membuka resmi lomba. Lebih lanjut Mujitahidin mengatakan, dalam lomba ini diharapkan tetap mengedepankan sportifitas.
Untuk lomba pidato khususnya, jadi tidak masalah peserta (Ketua TP. PKK) Desa membawa konsep, silakan saja, yang penting ikut berpartisipasi, sambut Camat.
Lomba Cipta Menu (masakan) dan Lomba Pidato yang digelar kali ini tidak sekali dilombakan di Kecamatan Batulayar. Untuk Lomba Cipta menu dan pidato ini digawangi langsung oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan Batulayar, Ny. Sultiah.
Pada gambar terlihat para peserta tengah serius mengikuti acara. Untuk lomba Pidato, ibu Tim Penggerak PKK Desa Lembahsari tampil perdana membawakan isi pidatonya. Dengan membawa konsep, isteri H. Suratman tampil kurang dari 5 menit berbicara di depan Sembilan ibu-ibu PKK Desa se- Kecamatan Batulayar lainnya.