Minggu, 30 Desember 2012

H. SURATMAN UNGGUL PADA PILKADES LEMBAHSARI



Menutup penghujung tahun 2012 ini, kembali masyarakat Batulayar mengadakan pesta demokrasi. Ya, Pemilihan Kepala Desa (PILKADES) Desa Lembahsari Kecamatan Batulayar. Masyarakat Desa Lembahsari telah menentukan pemimpinnya 5 (lima) Tahun ke depan. Hasil pemilihan empat calon Kepala Desa yang bertarung pada tanggal 30 Desember 2012, H. Suratman unggul atas 3 pesaing sengitnya. Dari 6 (enam) Tempat Pemungutan Suara (TPS), yang tersebar di Desa Lembahsari, H. Suratman berhasil meraup suara terbanyak. Lebih jelasnya, perolehan suara masing-masing calon adalah:
1.       H. SURATMAN                                                          437 SUARA
2.       AHMAD SUHAILID, SH                                           416 SUARA
3.       H. SIBAWAEH                                                            400 SUARA
4.       S A I D I                                                                         328 SUARA

Untuk diketahui, Daftar Pemilih Tetap (DPT) untuk Desa Lembahsari berjumlah 1673 wajib pilih. Daftar wajib pilih tersebut dengan kategori 805 pemilih laki-laki dan 868 terdiri dari perempuan. Sedangkan suara yang sah dari keseluruhan TPS berjumlah 1581 diikuti 30 suara batal.
Bila melihat list dari perolehan suara yang oleh masing-masing calon, nampak persaingan ketat dalam memperebutkan kursi Kepala Desa Sandik. Sistem pemilihan dilakukan dengan cara pencoblosan pada kertas suara. Tidak hanya itu, penghitungan suara pun dilakukan langsung di masing-masing TPS hanya hasil rekapitulasi yang diserahkan ke Sekretariat Panitia Pilkades.
Nah, di Kecamatan Batulayar telah ada dua pemimpin baru. PILKADES Sandik dimenangkan oleh H. Abdurrahman sebagai Kepala Desa, sedangkan pimpinan untuk Desa Lembahsari berada dipundak H. Suratman. Bagaimana kiprah kedua Kepala Desa baru tersebut dalam membangun desa masing-masing? Kita tunggu setelah keduanya resmi dilantik.