Minggu, 16 Desember 2012

H. ABDURRAHMAN UNGGUL PADA PILKADES SANDIK



Teka-teki siapa Kepala Desa Sandik Kecamatan Batulayar Kabupaten Lombok Barat terjawab sudah. H. Abdurrahman, calon Kepala Desa dengan nomor urut 3 berhasil menggungguli 4 (empat) saingannya pada Pemilihan Kepala Desa yang digelar pada hari Sabtu, 15 Nopember 2012. Dari 15 (Lima belas) Dusun dan dari 21 Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang tersebar di Desa Sandik, H. Abdurrahman mengumpulkan suara terbanyak. Ya, 2200 suara berhasil diraih oleh Warga Asli Sandik itu.
Peringkat kedua suara terbanyak disusul oleh calon nomor urut 4 atas nama Zulfahmi, A. Ma, H.M. Sadri calon nomor 5 di peringkat ketiga, H. Mustain calon nomor 1 pada posisi keempat dan posisi juru kunci atau suara yang paling sedikit diraih oleh calon nomor 2, Subhakti Karjdono yang nota bene penduduk BTN Sandik Indah.
Sebagaimana diprediksikan oleh masyarakat sebelumnya, Pilkades Sandik tahun ini bakalan seru. Tidak meleset prediksi masyarakat saat menanggapi pelaksanaan Pilkades di Sandik saat ini. Calon nomor urut 3 dan 4 lebih diunggulkan dari tiga calon lainnya.


Untuk di ketahui, Daftar Pemilih Tetap (DPT) pada Pilkades Sandik ini sebanyak 9135 suara. Masing-masing kampung menjagokan idola mereka untuk memenangkan Pilkades. Penghitungan suara pun langsung dilakukan di masing-masing TPS untuk mempercepat rekapitulasi Panitia.
Sejak pukul 16.00 masyarakat yang ingin menyaksikan hasil pemilihan pun memadati jalan raya Sandik menuju Kantor Desa. Kemacetan arus lalu-lintas sempat merepotkan pengguna jalan yang berlalu lalang. Setelah mengetahui H. Abdurrahman sebagai pemenang dalam pemilihan, pendukung pasangan nomor urut 3 ini pun langsung melakukan pawai sekitar jalan raya Sandik. Kemacetan pun tak terbendung dengan konvoi kubu H. Abdurrahman sambil meneriakkan yel-yel kemenangan. Pilkades berlangsung aman dan lancar. Siapa pun yang terpilih, mari kita dukung untuk kemajuan bersama.