Sabtu, 22 Desember 2012

PENYAMPAIAN VISI-MISI CALON KADES LEMBAHSARI



Setelah Desa Sandik memilih dan menentukan siapa yang berhak duduk sebagai Kepala Desa, kini kita melirik ke Desa Lembahsari Kecamatan Batulayar.  Tinggal sepekan Desa Lembahsari akan berpesta untuk menentukan siapa calon Kepala Desa yang akan terpilih. Tanggal 30 Desember 2012 merupakan hari yang ditunggu oleh enam Dusun yang ada di Desa Lembahsari. Sebanyak 4 (empat) kandidat yang akan berebut kursi untuk memangku jabatan Kepala Desa. Lebih jelasnya, keempat calon tersebut adalah:
1.       H. SURATMAN
2.       H. SIBAWAIH
3.       S A I D I
4.       AHMAD SUHAILID, SH
Sembari menunggu hari H pencoblosan, hari ini, Sabtu, 22 Desember 2012, H. Jumawal selaku Ketua Panitia Pemilihan beserta anggotanya memanggil ke-empat calon Kepala Desa yang akan bertarung untuk menyampaikan visi-misi masing-masing.
Dihadiri oleh Panitia, Masayarkat, BPD, Aparat, dan undangan lainnya, panitia menyelenggarakan acara untuk menguji kapasitas calon Kepala Desa melalui penyampaian program dan rencana ke depan jika salah seorang akan terpilih menjadi Kepala Desa.
H. Suratman, calon Kades nomor urut 1,  saat menyampaikan visi-misi mengatakan jika akan terpilih sebagai Kepala Desa akan mempersatukan masyarakat agar menjadi kuat, merangkul semua lapisan masyarakat untuk mendukung program Pemerintahan Desa.
Sedangkan calon nomor urut 2, Ahmad Suhailid, dalam penyampaian visi-misinya lebih menekankan kepada sifat pemimpin yang amanah, akuntabilitas, dan transparan, selama ini, jiwa pemimpin seperti kategori yang sampaikan Suhailid belum cukup.
Calon nomor urut 3, H. Sibawaih dalam mengeksplorasi visi-misinya menekankan pada aspek olah raga. Tidak hanya itu, Sibawaih juga akan menerapkan prinsip-prinsip musyawarah-mufakat, berjuang, bergerak atas nama masyarakat Lembahsari.
Sedangkan  calon nomor urut 4, Saidi, mewujudkan masyarakat yang bijaksana, inovatif, dan kreatif merupakan bagian dari visi-misinya. Kepala Desa merupakan symbol pelayan masyarakat, meningkatkan Disiplin apartur Desa juga merupakan rencana yang akan digalang oleh Saidi jika terpilih menjadi Kepala Desa Lembahsari.
Acara penyampaian visi-misi calon Kepala Desa di Desa Lembahsari tidak hanya monoton, namun juga diwarnai oleh sesi dialog dengan para peserta dan undangan yang hadir. Setiap pertanyaan yang dihimpun oleh Panitia menjadi diskusi menarik disebabkan masing-masing Calon menjawab, menilai masalah dengan perspektif yang bervariasi. Satu per satu calon diberikan waktu untuk menanggapi pertanyaan yang dilontarkan. Riuh, tepuk tangan peserta menjadikan diskusi berjalan makin alot.