Jumat, 14 Desember 2012

SIRAMAN ROHANI APARATUR DESA BATULAYAR



Dalam rangka menambah pengetahuan dalam bidang agama, H. M. Nur Taufiq selaku orang Kepala Desa Batulayar menggelar pengajian umum yang diperuntukkan untuk segenap aparatur Pemerintah Desa Batulayar. Siraman rohani ini kali ini merupakan acara perdana yang digelar semenjak Taufiq memegang tampuk kepemimpinan di Desa Batulayar. Dengan mendatangkan penceramah, Kepala Desa mungil ini mengundang staf, BPD, LPM, Karang Taruna, Babinsa, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda serta seluruh Kepala Dusun Se-Desa Batulayar untuk menghadiri pengajian yang dijadwalkan pada hari Jum’at pagi.
Ustadz H. Ahsani Hakim yang dipercayakan mengisi siraman rohani yang perdana ini. Bertempat di Aula Kantor Desa Batulayar, H. Ahsani Hakim mengulas “Taqwa” sebagai materi pengajian. Sebagai aparatur pemerintah, ketaqwaan dapat tercermin melalui kejujuran, ketulusan, saat menjalankan tugas, begitu kalimat yang disampaikan oleh guru yang juga bertugas di Pondok Pesantren Al-Aziziyah ini.
Dalam pembukaan pengajian perdana ini, sedikit dari para undangan yang dapat memenuhi undangan. Kendala utama kehadiran undangan ke lokasi disebabkan oleh cuaca yang tidak stabil atau hujan. InsyaAllah pengajian atau siraman rohani ini tetap kita gelar setidaknya satu kali dalam sebulan, demikian komentar Kepala Desa Batulayar terkait dengan diadakannya pengajian di Desa Batulayar.
Terlihat pada gambar, jamaah yang hadir hanya beberapa orang, namun tidak mengurangi makna pengajian. H. Ahsani Hakim terlihat bersemangat menyampaikan materi pengajian, begitu juga dengan hadirin yang hadir, semuanya bergairah meskipun pengajian diwarnai oleh gerimis kecil di halaman.
Meskipun siraman rohani dijadwalkan satu kali dalam satu bulan, namun langkah Kepala Desa Batulayar untuk mengagendakan acara semisal pengajian perlu untuk mendapat dukungan dari semua pihak dan menjadi insprator bagi Kepala Desa-Kepala Desa di wilayah Kecamatan Batulayar.