Senin, 18 April 2011

HUT KE-53 LOMBOK BARAT DI BATULAYAR


Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Lombok Barat yang bertepatan pada hari Minggu 17 April 2011 di Kecamatan Batulayar berlangsung khidmat. Isu demo yang akan mewarnai peringatan hari jadinya Kabupaten Lombok Barat tak kunjung tiba. Syukurlah semua urusan yang berkaitan dengan pelaksanaan Upacara Bendera berlangsung lancar. Meskipun demikian terdapat beberapa insiden di tengah-tengah berjalannya acara.
Kejadian tersebut berlangsung sekitar ± 5 menit di saat Inspektur upacara sedang membacakan Amanat Bupati Lombok Barat. Pingsannya dua siswa Sekolah Dasar Negeri 1 Meninting yang kebetulan bertugas sebagai pemukul Drum Band, dan ditambah dengan salah seorang siswi SMA 1 Batulayar yang pingsan dikarenakan kelelehanan.
Beruntung kejadian tersebut tidak menggangu berlangsungnya acara dikarenakan petugas P3K dari Puskesmas Meninting bisa mengatasi mereka. Peringatan Hari Ulang Tahun ke-53 Kabupaten Lombok Barat yang bertepatan dengan hari libur tersebut di-inspekturi-kan langsung oleh Camat Batulayar (Drs. Mujitahidin.
Hanya saja kesan penulis saat peringatan Hari Ulang Tahun ke-53 tersebut tidak terlalu ramai dan meriah. Mungkin sebabnya karena kebanyakan peserta yang seharusnya mengikuti upacara tidak sedang mood, atau tidak sedang berada di tempat (liburan).