Jumat, 15 April 2011

BATULAYAR: Menyambut HUT ke-53 Kabupaten Lombok Barat


Hari Ulang Tahun ke-53 Kabupaten Lombok Barat tinggal menunggu hitungan hari lagi. Berbagai macam kegiatan dan acara diselenggarakan guna menyambut datangnya hari tersebut, dari Dinas setempat maupun instansi-instansi lainnya. Kecamatan Batulayar misalnya, sejak hari kemarin sudah memulai berbenah, dan mengadakan berbagai acara. Kalau pada hari kemarin, hampir semua dinas dan instansi lingkup Pemerintahan Kabupaten Lombok Barat mengikuti Forest Trekking (lintas hutan), dan tadi pagi kegiatan penyambutan HUT ke-53 di Kecamatan Batulayar menggelar Jalan Santai (Fun Walk) dan diikuti oleh berbagai unsure Kecamatan, sekolah, Dinas Nivo etc.
Berbagai macam acara diadakan di Kecamatan Batulayar antara lain; pemeriksaan mata gratis sejak hari kemarin hingga tadi pagi pun masih berlangsung. Acara Presean, misalnya, pun tak ketinggalan. Di samping sebagai symbol dan kegemaran orang sasak ikut ambil andil dalam rangka menyambut hari dan bulan lahirnya Kabupaten yang diikoni oleh Dr. Zaini Aroni dan Mahrip, MM ini.
Tak terasa, detik, menit, jam, hari, minggu, bulan dan tahun, Kabupaten yang bersemboyan Patut Patuh Patju ini sudah berusia 53 tahun. Di usia yang sangat dewasa ini, sebagai warga Lombok Barat kita wujudkan Masyarakat Maju, Mandiri dan Bermartabat.