Rabu, 27 April 2011

Awas Ulat Bulu

Permasalahan-permasalahan di wilayah Batulayar memang belum usai. Dari persoalan politik, ekonomi, pendidikan, bahkan ulat bulu pun ikut mengambil peran. Kalau berbicara mengenai ulat bulu, siapa yang tidak takut, ngeri…? Kurang lebih satu bulan yang lewat, bahkan minggu lalu terdengar kalau ulat bulu melanda daerah Gerung, kini ulat bulu singgah juga di Batulayar. Ulat bulu menyerang di Dusun Kerandangan Desa Senggigi Kecamatan Batulayar tepatnya di sebuah Kebun belakang Madrasah Tsnawiyah Ridyadhul Wardiyah Dusun Kerandangan Kecamatan Batulayar.
Banyaknya ulat bulu yang menempel di pepohonan kebun warga membuat masyarakat Dusun Kerandangan Desa Senggigi menjadi gerah. Pasalnya, disamping menimbulkan penyakit seperti gatal-gatal, melihatnya juga membuat orang menjadi Hi, hi, hi. Ya takut-lah kata salah seorang warga ketika ditanya mengenai adanya ulat bulu di Dusun tersebut.
Hingga kini ulat bulu masih menjadi momok, bukan saja di daerah Batulayar, daerah-daerah di lingkup Lombok Barat seperti di Kecamatan Gerung pun sudah merasakan akan hadirnya binatang ngeri tersebut. Mengenai bagaimana penanganan tentang ulat bulu, hingga kini belum ada tindakan efektif, baik dari pihak yang berwenang dalam hal ini dinas-dinas terkait.