Sabtu, 06 Desember 2014

FUAD ABDURRAHMAN UNGGUL PADA PILKADES SENTELUK



Tiga Desa yang melangsungkan Pemilihan Kepala Desa di wilayah Kecamatan Batu Layar hari ini Sabtu, 6 Desember 2014. Desa Senggigi, Desa Batu Layar Barat dan Desa Senteluk. Desa Senteluk telah mempercayakan Fuad Abdurrahman selaku Kepala Desa menggantikan Mukril Hakim yang telah habis masa jabatannya. Kemenangan Fuad Abdurrahman terhitung telak atas empat pesaingnya.
Dari segi letak wilayah, sebenarnya Fuad diunggulkan. Tiga pesaing yang digadang-gadang menjadi kandidat kuat tenyata berbeda setelah dilakukan penghitungan oleh masing-masing Ketua KPPS khususnya di Dusun Aik Genit, Karang Panas, Penyangget dan Karang Telage. Di empat Dusun inilah basis kemenangan Fuad hingga menggungguli empat saingannya.
Data berikut merupakan data perolehan dari masing-masing Tempat Pemungutan Suara (TPS). Adapun perolehan suara masing-masing calon adalah:
1.   AHMAD SYAIFUDIN          : 332
2.   MUKRIL HAKIM               : 403
3.   JAPARA YUDHA               : 364
4.   FUAD ABDURRAHMAN      : 1022
5.   H. ABDUL MUADZ            : 592
Hujan yang mengguyur tidak menyurutkan anino masyarakat untuk datang ke TPS-TPS untuk memberikan dukungan kepada jagoan masing-masing. Sama halnya dengan wilayah-wilayah lain yang juga melangsungkan pemilihan, tidak ada permasalahan di lapangan yang mengganggu proses pemungutan dan penghitungan suara. Terdapat 8 Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang tersebar di Desa Senteluk Kecamatan Batu Layar.
Pemilihan Kepala Desa Senteluk kali ini tergolong dinamis. Setelah sebelumnya selama dua periode kepemimpinan tampuk kekuasaan Kepala Desa dipegang oleh Mukril Hakim. Meskipun ikut ambil bagian dalam PILKADES tahun ini, sebagai incumbent, Mukril Hakim tidak dapat menghentikan perolehan suara yang diraup oleh Fuad Abdurrahman. Putra Pertama H. Jamiludin ini merupakan kali pertama menjadi Kepala Desa setelah sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dusun Karang Telage Desa Senteluk Kecamatan Batu Layar Lombok Barat.