Minggu, 06 Oktober 2013

WABUP LOBAR TERPILIH MEMBUKA KEJUARAAN SEPAK BOLA KADES BATULAYAR CUP II

Kejuaraan Sepak Bola U-15 Kepala Desa Batulayar CUP II resmi dibuka. Dihadiri oleh Calon Wakil Bupati Lombok Barat terpilih, Camat Batulayar, Dinas Nivo, Tokoh Agama, Pemuda, Masyarakat serta Kepala Desa se-Kecamatan Batulayar event yang diikuti oleh 20 (dua puluh) kesebelasan tersebut terlihat sangat meriah. Kemeriahan pembukaan kejuaraan yang dilangsungkan lebih dari satu bulan tersebut digelar langsung di Lapangan Umum Galaxy Dusun Teloke Desa Batulayar Lombok Barat.
Dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya, keramaian dan kemeriahan kejuaraan tahun ini terlihat berbeda. Itu disebabkan karena kerja keras dan kerja sama Panitia selaku penyelenggara kegiatan. Sebut saja misalnya, tahun ini Panitia Penyelenggara mengatur kondisi pembukaan hampir dengan sempurna. Semua kesebelasan yang ikut berkompetisi dihadirkan oleh Panitia pada hari pertama pembukaan. Pawai Karnaval semua Tim diiringi oleh kesenian Drum Band Sekolah Dasar Negeri (SDN) No. 2 Batulayar disaksikan oleh ribuan mata di Lapangan Umum Galaxy.
Selainnya padatnya penonton, pinggir lapangan juga dipadati oleh para pedagang yang datang dari berbagai penjuru. Animo masyarakat Batulayar dalam sepak bola semakin nampak. Pada kejuaraan tahun ini, tak tanggung-tanggung, Desa Batulayar menurunkan empat Kesebelasan. Galaxy Junior A, Galaxy Junior B, Perseker FC dan Presiden FC. Sementara dari Desa lain, ada yang menurunkan dua, bahkan satu Tim yang mewakili.  
Dalam sambutannya, Kepala Desa Batulayar menjelaskan bahwa tujuan diadakannya event adalah untuk mempererat hubungan silaturrahmi antar pemain, sarana hiburan masyarakat, serta melihat bakat-bakat tertanam pada anak U-15 di Kecamatan Batulayar. Saya sangat berterima kasih, kepada Panitia, Masyarakat, serta semua yang telah mendukung berlangsungnya kejuaraan ini, begitu urai H.M. Taufiq, Kepala Desa Batulayar.
Sementara Calon Wakil Bupati Lombok Barat terpilih, Fauzan Khalid, dalam sambutannya menyampaikan apresiasi terhadap kegiatan yang dilaksanakan oleh Kepala Desa Batulayar. Beliau berjanji akan memasukkan agenda ini ke dalam agenda Perselobar. InsyaAllah, kegiatan-kegiatan seperti ini tetap kita akan support, kata Fauzan.
Pada laga perdana, kesebelasan Galaxy Junior A Desa Batulayar berhadapan dengan Tim Al-Muslimun FC, Dusun Tegal Desa Meninting. Awal babak pertama, kedua tim masih bermain imbang alias skor Kacamata. Setelah turun minum, Jain, el-Capitano Galaxy Junior meningkatkan tempo permainan. Empat gol tercipta di babak kedua hingga wasit Perselobar tersebut meniup peluit panjang tanda akhir pertandingan.