Selasa, 22 Oktober 2013

ANEKA KUE HASIL KARYA PKK DESA BATULAYAR

Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Desa Batulayar Kecamatan Batulayar, dari waktu ke waktu makin menunjukkan kreatifitas. Atas inisiatif, hasil pertemuan, dan diskusi, PKK Desa Batulayar terlihat kian aktif dan kreatif. Tentu ini lak lepas dari kerja sama yang baik antara para tim. Begitu juga karya-karya yang ditampilkan tak lepas dari support dan dukungan dari Kepala Desa Batulayar.
Saya pribadi sangat bangga dengan tim PKK Desa, atas kinerja mereka dalam menciptakan menu-menu kuliner seperti ini. Harapan kita selaku Pemerintah Desa, karya maupun inovasi dan keinginan kerja sama mereka tidak terhenti sampai di sini, namun terus-menerus berkarya untuk menciptakan hasil yang lebih maksimal, ucap Kepala Desa Batulayar, H.M. Nur Taufiq.
Pembuatan Kue Bolu dan Kue Lapis ini tentu sangat menarik sebagai hasil karya cipta menu. Dalam ranah PKK, memang selalu identik dengan cipta menu. Berbagai macam aneka masakan dan jajanan ditampilkan, dan hasilnya pun tidak mengecewakan. Tak hanya sekali PKK Desa Batulayar menampilkan menu kuliner yang sederhana. Untuk menciptakan hasil yang terbaik dalam menciptakan menu, butuh pengalaman, teknik, serta kebiasaan, kerjasama antar tim, ketelatenan, seni, dan tentu sarana dan prasarana yang memadai.
Diakui oleh Ketua Penggerak PKK Desa Batulayar, Islamiyah Taufiq, dalam menciptakan menu-menu sederhana seperti Kue Bolu, dan Kue Lapis, sarana dan prasarana bisa dikatakan sudah cukup. Hanya dalam skala kecil yang mereka miliki. Ini pun bukan untuk langsung promosi, namun pengenalan, khususnya di masyarakat Desa Batulayar. Meski demikian, karya atau cipta menu ini perlu ditiru sebagai penggerak ke arah yang lebih kreatif.
Lomba Cipta menu pun kerap diadakan bahkan sampai level Nasional. Mulai dari Desa, Kecamatan, Kabupaten dan Propinsi. Di Kecamatan Batulayar, Lomba Cipta Menu sering digelar oleh Tim PKK Kecamatan untuk mengukur sejauh mana kreatifitas dan khususnya kaum Hawa dalam berkreasi dan berinovasi.