Rabu, 09 Oktober 2013

PLIK DI BATULAYAR BELUM OPTIMAL

Pusat Layanan Internet Kecamatan (PLIK) di Kecamatan Batulayar kini telah terpasang kembali. Meskipun telah dipasang dan dipindah-tempatkan lagi, namun PLIK masih menyisakan persoalan. Sebelumnya PLIK di berlokasi di KUD Desa Sandik dengan menyewa tempat, berhubung habis kontrak, PLIK terpaksa terkatung-katung. Atas kerja sama dengan pihak Sekolah Dasar Negeri (SDN) 3 Sandik, Kepala Sekolah siap menampung keberadaan PLIK. Melihat keberadaan PLIK yang tidak menentu, Linawati Wijaya, S. Pd, Kepala SDN 3 Sandik bersedia menampung PLIK demi kepentingan masyarakat.
Kini Pusat Layanan Internet Kecamatan (PLIK) dipindahkan lagi dan berlokasi di SDN 3 Sandik. Semua telah terpasang, hanya saja, kondisi Listrik yang ada di Sekolah belum menampung PLIK untuk beroperasi. Semua telah terpasang oleh Lintasartha, tinggal menunggu suplay listrik. Pihak sekolah telah mengusulkan penambahan daya listrik namun belum selesai pengurusannya.
Daya listrik sebanyak 900 Kwh ternyata tidak dapat mengoperasikan semua unit computer PLIK, sekarang sekolah telah diusulkan menjadi 1300 untuk daya listrik. Koneksi yang sangat lambat untuk mengakses informasi dari PLIK pun tak lepas dari sorotan. Sekarang banyak warnet yang memiliki koneksi cepat, kalau tetap kondisi koneksinya seperti ini maka pelayanan pun kurang maksimal.
Untuk sementara ini, hanya 1 unit computer yang bisa diaktifkan, itu pun untuk koneksi internetnya masih sangat lambat. Kecepatan loading Internet tetap lambat, ini permasalahan.