Rabu, 04 September 2013

KETUA TIM PKK LOBAR SERAHKAN BANTUAN DI DESA MENINTING

Hari ini, di Kecamatan Batulayar, Ketua Tim Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kabupaten Lombok (Ny. Nanik Zaini Arony) mendatangi dua dusun di wilayah Batulayar. Dusun Kongok Desa Meninting dan Dusun Mangsit Desa Senggigi kebagian waktu untuk menyaksikan langsung kehadiran Isteri dari Bupati Lombok Barat, Dr. Zaini Arony. Kunjungannya ke dua dusun dimaksud tidak lain adalah untuk bersilaturrahmi kepada warga dan menyerahkan sedikit bantuan kepada fakir-miskin, jompo, dan anak yatim di Dusun Kongok Desa Meninting Kecamatan Batulayar.
Camat Batulayar, Drs. Mujitahidin dalam sambutannya memaklumkan kepada Ibu Ketua Tim PKK beserta rombongan bahwa sebagian besar mata pencaharian masyarakat adalah nelayan. Untuk dimaklumi, masyarakat di sini kebanyakan berprofesi sebagai nelayan, jadi kalau seginian banyak diantara mereka yang masih berada di laut, demikian bagian dari sambutan Mujitahidin di rumah salah satu warga yang dijadikan sebagai tempat pertemuan atau silaturrahim.
Kehadiran Isteri Bupati tersebut disambut baik dan meriah oleh masyarakat yang didominasi oleh kaum Hawa itu. Dalam sambutannya, Ny. Nanik Zaini sedikit menceritakan perjalanan PKK selama mendampingi suami selaku pemimpin di Lombok Barat. Hingga hari ini, sudah 550 dusun telah dikunjungi sebagai bentuk tanggungjawab dan perhatian kepada warga. Kunjungan ini kami lakukan dekatnya PILKADA LOBAR an sich, sebagai bentuk pembinaan dan setidaknya menjaring dialog atau komunikasi dengan masyarakat, demikian ungkap Ketua PKK Lobar tersebut.
Dalam memberikan arahan kepada warga, Ny. Nanik Zaini sempat terisak-isak (menangis) mengingat jerih payah atas perjuangan dia dan sang suami tercinta. Isak tangis tersebut membuat warga yang hadir terkesima. Saya dengan beliau (Bapak Bupati) terus menerus berjuangan di Kabupaten Lombok Barat, hamper setiap hari kita mengunjungi ke masyarakat untuk melakukan dan mempererat silaturrahmi. Kita sangat sayang kepada masyarakat, kilah Ibu PKK di hadapan ratusan hadirin yang hadir.
Sesaat setelah menceritakan perjalanan karir sebagai Ketua PKK Lombok Barat, Ny. Nanik pun berpantun dengan yel-yel AZAN. Yel-yel adzan tersebut disambut riang oleh ibu-ibu yang ada. Bahkan dalam gambar terlihat salah satu ibu yang langsung berdiri joget ketika mendengar pantun dan lyric yang disampaikan oleh Ketua PKK.
Dalam kunjungan Ketua Tim PKK tersebut, hadir, Camat Batulayar, Ibu PKK Kecamatan, PKK Desa, Sekcam, Tokoh Agama dan Masyarakat Dusun Kongok Desa Meninting, awak Kecamatan Batulayar, dan isteri dari calon wakil bupati (Ny. Fauzan Khalid) yang akan dijadikan duet untuk berperang memperebutkan kursi Matahari Satu di Lombok Barat pada Pemilihan Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah Kabupaten Lombok Barat September mendatang.