Selasa, 17 September 2013

BIMTEK PAM TPS SE KECAMATAN BATULAYAR

Bimbingan Teknis (Bimtek) PAM Tempat Pemungutan Suara (PAM-TPS) di Kecamatan Batulayar untuk pertama kali dilakukan. Bimbingan Teknis (BINTEK) dalam rangka menyambut persiapan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Lombok Barat yang tinggal menghitung hari. Ya, tinggal 5 hari lagi sejak hari Rabu, 18 September  2013 Pesta Demokrasi di Kabupaten Lombok Barat akan dilaksanakan dalam rangka memperebutkan Bintang 1 di Lombok Barat. Mengenai prediksi, pertarungan akan berjalan seru.
Kami telah menggelar Bintek ini di Sembilan Kecamatan dan Kecamatan Batulayar merupakan Kecamatan terakhir dan paling antusias, demikian urai anggota Pol PP Lombok Barat sebelum Camat Batulayar membuka resmi Bintek. Berbeda dengan sambutan yang disampaikan Camat Batulayar, Drs. Mujitahidin yang lebih banyak menguraikan masalah teknis dan penyelenggaraan Pemilihan Umum (PEMILU).  Tugas dan tanggung jawab Bapak-Bapak dan saudara-saudara merupakan bagian dari peran untuk sukses, lancar, dan amannya PEMILU. Tugas dan peran masing-masing sudah jelas, jangan sampai ada PAM TPS yang tidak mengetahui kapan PEMILU digelar. Pemilu tinggal beberapa hari lagi, untuk itu, kesehatan jasmani dan rohani perlu dijaga, begitu ujar Mujitahidin memberikan sambutannya.

Muji juga menegaskan terkait dengan adanya politik uang (money politic) yang kiranya akan digencarkan oleh masing-masing pasangan calon. Mengenai tindak pidana kecurangan PEMILU sudah ada yang bertanggung jawab dan jangan sampai para PAM ikut membuat keributan atau kerusuhan saat pemilu berlangsung, begitu harap Camat Batulayar.
BIMTEK  kali ini digawangi oleh Pol PP, Bakes Bangpol Linmas, KAPOLSEK, KPU Lombok Barat sebagai pemberi materi terkait dengan pelaksanaan PEMILU 23 Sepetember 2013. Intinya, dari semua pemateri mengharapkan PEMILU berjalan aman, lancar dan sukses. Jika pada bulan Mei 2013, kita telah menyelenggarakan PEMILU NTB, skupnya lebih besar dan itu berjalan sukses dan aman. Sama seperti sekarang, kita harapkan tidak masalah dalam pelaksanaan Pemilu. Demikian sambutan yang disampaikan oleh perwakilan Polsek Senggigi, Muhammad Syamsi.
Kegiatan yang digelar di Aula Kantor Camat Batulayar ini dihadiri oleh 350 peserta PAM TPS yang tersebar di Kecamatan Batulayar. Untuk diketahui, 98 jumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang tersebar di Kecamatan Batulayar untuk diamankan pada Pemilu 23 September 2013. Bintek yang dimulai sejak pukul 08:30 tersebut berakhir pukul 10:30 Wita dengan penyelesaian Administrasi.