Selasa, 08 November 2011

Sosialisasi Pemilihan Keanggotaan BPD Desa



Mengingat akan berakhirnya masa jabatan keanggotaan Badan Permusyawaratan Desa (BPD) pada masing-masing Desa yang ada di Kecamatan Batulayar, Camat Batulayar, Drs. Mujitahidin memerintahkan jajarannya untuk melalukan Sosialisasi Pemilihan Keanggotaan BPD ke masing-masing Desa sebagaimana jadwal yang telah diedarkan. Untuk mensosialisasikan pemilihan dimaksud, Drs. Muji (sapaan akrab) Camat Batulayar membentuk 2 (dua) Tim untuk terjun ke lapangan. Dengan beranggotakan Kepala-kepala Seksi, Kasubbag serta beberapa orang staf, program yang dimulai sejak Selasa, 8 Nopember 2011 tersebut dituntut untuk melakukan pembinaan terutama yang terkait dengan Juklak dan Juknis pemilihan yang akan dilaksanakan.
Total dari 9 (sembilan) Desa yang telah terbentuk di Kecamatan Batulayar, hanya Desa Batulayar Barat yang minus untuk disosialisasikan. Pasalnya, Desa pecahan dari Batulayar tersebut belum definitif. Berbeda dengan Desa Pusuk Lestari dan Desa Bengkaung yang sebelumnya menyandang status yang sama seperti Batulayar Barat, namun kini kedua Desa yaitu Bengkaung dan Pusuk Lestari resmi menjadi Desa Definitif.
Untuk menyatukan pemahaman pada masing-masing Desa yang akan disosialisasikan tentang Pemilihan Keanggotaan BPD, pihak Kecamatan mengedarkan undangan pada hari Senin 7 Nopember 2011 yang ditujukan kepada para Kepala Desa se-Kecamatan Batulayar. Undangan yang berisikan himbauan tersebut diminta kepada para Kepala Desa untuk menghadirkan semua Kepala Dusun, Tokok Agama serta Tokoh Masyarakat Desa Setempat. Tim yang terbagi menjadi 2 (dua) tim tersebut dijadwalkan untuk membesuk desa sebagaimana amanat Camat Batulayar dalam bentuk Surat Tugas. Jadwal kunjungan Tim mulai terhitung kemarin mulai pukul 08.30 sampai dengan pukul 12.00 Wita.  Jadwal kunjungan dan nama Desa yang akan menjadi sasaran Sosialisasi.

No
Desa
Hari/ Tanggal
Waktu
Keterangan
1
2
3
4
5
1.
2.
Pusuk Letstari
Lembahsari
Selasa, 8-11-2011
08.30 Wita
s/d
12.00 Wita
Tim I
Tim II
3.
4.
Sandik
Bengkaung
Rabu, 9-11-2011
08.30 Wita
s/d
12.00 Wita
Tim I
Tim II
5.
6.
Meninting
Batulayar
Kamis, 10-11-2011
8.30 Wita
s/d
12.00 Wita
Tim I
Tim II
7.
8.
Senggigi
Senteluk
Jum’at, 11-11-2011
8.30 Wita
s/d
12.00 Wita
Tim I
Tim II

Nama-Nama Tim yang akan melakukan Sosialisasi
No.
N a m a
Jabatan
Desa
Keterangan

1.
2.
3.
4.
5.


1.
2.
3.
4.
5.


Drs. Mujitahidin
Ni Ketut Seniarsi, S. Sos
H.M. Zakaki, S. IP
I Wayan Sugiartha, SH
Elvy Dyah Kurnia P.


Ir. Mawardi Gupron, MM
Burhanudin, S. Pd
Drs. Abdul Azis
H. Akhmad Fauzi
S a d r i


Camat
Plt. Kasi Pemerintahan
Kasi PMD
Kasubbag Program
Staf Pelum


Sekcam
Kasi Kessos
Kasi Trantib
Kasubbag Keuangan
Staf Pemerintahan

Pusuk Lestari, Sandik, Meninting, dan Senggigi



Lembahsari, Bengkaung, Batulayar dan Senteluk

TIM  1






TIM  2