Kamis, 24 November 2011

Gladi Bersih Peringatan Hari Guru Ke-66


Untuk menyambut perayaan Hari Guru ke 66 pemerintah Kecamatan Batulayar menggelar apel. Apel yang akan pusatkan di halaman kantor Camat Batulayar tersebut terkesan monoton. Kita merasakan seperti biasa saja, sebab tidak ada kegiatan lain yang diprogramkan, tidak seperti kecamatan-kecamatan lain misalnya mereka mengadakan lomba, jadi kesan apel tahun ini di sini kurang meriah, begitu ungkap Akmal, salah seorang guru SD yang ikut melaksanakan Gladi Bersih. Dalam gladi bersih tersebut terlihat kebanyak dari yang hadir adalah para guru. Merupakan sebuah penghormatan bagi hari yang bertepatan akan jatuh besok hari Jum’at. Sementara Ihsan, S. Pd guru Olah Raga SMA Batulayar 1 selaku Panitia kelihatan sibuk mendampingi berlangsungnya acara Gladi.
Predikat “Pahlawan tanpa tanda jasa” yang didedikasikan kepada para guru masih segar diingatan kita. Betapa tidak, merekalah yang membuat anak-anak sebagai penerus generasi yang cerdas. Kita bisa melihat begitu padat dan berat tanggung jawab seorang guru kepada murid. Mendidik, membina, mengajarkan, dari hal yang tidak diketahui menjadi diketahui.
Diakui memang hingga hari ini belum ada informasi tentang diadakannya kegiatan atau program yang akan merangkai kegiatan setelah apel guru tersebut. Kegiatan-kegiatan lomba seperti Out Bond, jalan santai, lintas alam, dan sejenisnya nihil dicanangkan oleh pemerintah kecamatan Batulayar khususnya pihak UPTD Dikpora Kecamatan. Seolah UPTD Kecamatan Batulayar lupa atau mungkin terlalu sibuk dengan urusan dinas, hingga luput dengan moment penting ini. Semoga ini dijadikan sebagai PR oleh UPTD Kecamatan khususnya untuk menyemarakkan Hari Guru di tahun yang akan datang.