Selasa, 11 November 2014

TP PKK LOBAR SAMBANGI WARGA LEMBAHSARI

Kembali Ketua Tim Pembina Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Lombok Barat, Nanik Zaini Arony mengunjungi warganya untuk silaturahmi sekaligus mengadakan pembinaan terhadap PKK lingkup Kecamatan Batu Layar. Kegiatan ini dipusatkan Dusun Sidemen Desa Lembahsari Kecamatan Batu Layar. TP PKK Lombok Barat datang berkunjung ke warga dengan rombongan lengkap Kabupaten. Aktifitas dan kegiatan yang digemari oleh kebanyakan kaum Hawa ini disambut meriah saat Istri Bupati keluar dari Mobil Dinas PKK.
Camat Batu Layar dan Isteri para Kepala Desa se-Kecamatan Batu Layar pun tak mau ketinggalan untuk mengikuti moment bersama pejabat daerah tersebut. Acara yang dibuka dengan sambutan Kepala Desa Lembahsari, Camat Batu Layar dan endingnya program pembinaan yang merupakan specialis daripada Nanik Zaini Aroni itu menambah suasana ramai di Masjid Baiturrahim Dusun Sidemen Lauq Desa Lembahsari tersebut.
Setelah Camat memperkenalkan diri, isteri Wakil Bupati yang juga menjabat Wakil Ketua TP PKK Kabupaten pun tak mau ketinggalan memberikan ceramah sebagai sambutan dan pengantar kepada warga yang hadir. Kehadiran TP PKK Kabupaten Lombok Barat beserta rombongan tidak hanya membawa misi pembinaan PKK melainkan pembagian santunan kepada para warga. Di samping menyerahkan bantuan kepada warga, PKK Lombok Barat pun memberikan bantuan kepada Masjid dan anak-anak yatim se-Desa Lembahsari.
Dalam ceramahnya, Nanik Aroni menekankan akan pentingnya pendidikan kepada warga, peningkatan ekonomi dengan sumber daya alam yang masih alami terlihat di sekitar Lembahsari dan yang ketinggalan adalah isteri Bupati Lombok Barat itu menyinggung tentang Undang-Undang Penghapusan Kekerasan Dalam Rumah Tangga (PKDRT). Penghapusan Kekerasan Dalam Rumah Tangga, yang kerap korban dan sasarannya adalah orang-orang lemah yang meliputi perempuan dan anak.
Kunjungan Ibu PKK Lombok Barat tersebut menyisakan harapan kepada masyarakat Lembahsari dan masyarakat Lombok Barat pada umumnya. Harapan untuk meningkatkan kehidupan yang lebih baik dan dalam jangka waktu yang panjang merupakan impian semua orang. Pembinaan yang bernilai, berguna bagi mereka tidak hanya untuk lingkup isteri-isteri Kepala Desa, melainkan rakyat-rakyat isteri Kepala Desa yang nantinya akan bisa dan terus mampu dinikmati oleh mereka yang membutuhkan uluran-uluran tangan. Desa Lembahsari merupakan tipikal masyarakat polos dan lugu yang membutuhkan bimbingan, bantuan dan motivasi-motivasi untuk bisa meraih dan merengkuh impian.