Kamis, 05 Desember 2013

UJIAN SEMESTER MADRASAH BERJALAN LANCAR

Hingga hari ini pelaksanaan ujian semester gasal untuk tingkat Madarasah Tsanawiyah dan Madrasah Aliyah masih berjalan lancar dan aman. Pelaksanaan semester secara resmi dimulai sejak tanggal 2 Desember 2013. Di Madrasah Aliyah Ishlahul Muslimin Desa Senteluk Kecamatan Batu Layar sebagaimana madrasah pada umumnya, pelaksanaan ujian sekali enam bulan ini tetap sukses. Distribusi soal-soal semester, pengawasan, dan kebutuhan lainnya telah fasilitasi dan dilengkapi oleh masing-masing sekolah.
Inilah siswa-siswi Madrasah Aliyah Ishlahul Muslimin Desa Senteluk tengah serius mengerjakan soal-soal semester. Kisaran waktu yang diberikan, untuk jam pertama, dimulai pukul 07.30 dan berakhir pukul 09.00 Wita. Selain kisaran waktu yang tertera di masing-masing soal, tanda akhir jam pelajaran juga dibantu dengan bunyi lonceng sebagai isyarat waktu pelajaran dimulai dan berakhir.
Distribusi soal, pengawasan, Alhamdullillah tetap berjalan dengan baik. Dan pelaksanaan semester tahap pertama ini diikuti oleh seluruh siswa tanpa ada yang absen, demikian keterangan Aziz, Wakil Kepala Kurikulum Madrasah Aliyah Ishlahul Muslimin Senteluk di Kantor Madrasah Aliyah. Seperti biasa, soal terdiri dari 25 (dua puluh lima) pilihan ganda, dan 5 (lima) uraian, begitu lanjut Wakuri tersebut.
Mengenai kendala dalam menghadapi semester bulan ini Aziz mengakui tidak ada kendala yang berarti. Hanya saja pengawas mungkin, ada yang sesekali yang berhalangan hadir. Untuk itu kita mengirimkan jadwal mengawas kepada masing-masing guru lebih awal, jika ada halangan untuk segera dikonfirmasi agar cepat dicarikan jalan keluar, begitu penjelasannya. Tidak jauh berbeda pada pelaksanaan semeseter pada awal dan umumnya, setiap hari hanya dua Mata Pelajaran yang disemesterkan sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan. Mengenai pembagian raport, belum ada kejelasan resmi dari Kepala Sekolah.