Jumat, 06 Desember 2013

POTRET CALON WAKIL RAKYAT DAPIL IV LOMBOK BARAT

Potret para calon Anggota Dewan Perwalilan Rakyat Daerah (DPRD), Kabupaten Lombok Barat Daerah Pemilihan (Dapil) 4 Kecamatan Batu Layar dan Gunungsari kini telah terpampang dan tersosialiasi. Calon Anggota Dewan yang akan mewakili suara rakyat di tingkat daerah tersebut di Dapil 4 sebanyak 98 (Sembilan puluh delapan) orang dari 12 (Dua belas) jumlah partai yang telah ditentukan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU). Masing-masing fraksi atau partai diisi oleh jumlah calon. Ada fraksi yang mencalonkan 5, 6, 7, 8, dan 9 calon anggota yang akan bersaing pada Pemilu 2014 mendatang.
Sudah tentu, mereka yang tertera nama dan gambarnya di Baliho daftar nama calon anggota dewan telah menyiapkan diri sebaik mungkin. Fisik, mental, financial, dan segala sesuatu yang akan menjadi pendukung guna meraup suara sebanyak-banyaknya dari simpatisan atau masyarakat. Voting masyarakat akan sangat menentukan mereka yang dipercaya untuk duduk di kursi DPR. Terlepas dengan menggunakan berbagai cara dan teknik.
Di kawasan Batulayar dan seputarannya, foto, stiker, Spanduk, X-Banner, dan sejenisnya untuk calon anggota dewan; baik pusat dan daerah telah terpasang di berbagai tempat. Stiker calon wakil rakyat seolah perang media untuk melakukan pengenalan kepada masyarakat. Dengan satu harapan masyarakat yang melihat gambar atau stiker tersebut memberikan restu atau dukungan berupa suara pada Pemilihan Umum yang digelar pada 2014.
Gambar yang ada pada tulisan ini merupakan potret calon Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Lombok Barat. Sebanyak 98 calon wakil rakyat, laki dan perempuan yang akan memperebutkan kursi DPR Lombok Barat. Kehadiran mereka di tengah masyarakat pun datang dari unsur dan latar belakang yang sangat bervariasi. Ada unsur politisi, aktivis, akademisi, pengusaha, relawan, guide, atlet, da’i dan masih banyak lagi. Hanya ada satu saran, pilihlah mereka yang berpihak kepada rakyat, mengabdi untuk rakyat dan bertanggung jawab kepada rakyat. Dan yang tak kalah pentingnya ialah jaga persatuan dan kesatuan dengan menjunjung tinggi nilai-nilai demokrasi.