Minggu, 15 Desember 2013

MUSABAQAH MADRASATUL QUR'ANIYAH (MMQ); GALI POTENSI, RAIH PRESTASI

Musabaqah Madrasatul Qur’aniyah (MMQ) Ke-3 Pondok Pesantren Madrasatul Qur’aniyah Desa Sandik Kecamatan Batulayar resmi dibuka. Pembukaan acara tahunan santri tersebut dihadiri dan dibuka langsung oleh pimpinan Yayasan, TGH. Mujtahidin Abdullah, Lc, MA di halaman pondok pesantren. Musabaqah ini digelar usai pelaksanaan Semester Ganjil yang baru sekolah yang baru beberapa hari usai. Sembari mengisi kekosongan dan menanti pembagian raport siswa, pengurus pondok mengadakan acara kepondokan. Kegiatan lomba dikuti oleh seluruh santri pondok pesantren Madrasatul Qur’aniyah dari tingkat Taman Kanak-Kanak (TK/ RA) hingga Madrasah Tsanawiyah (MTs).
Sebelum membuka acara, panitia mengadakan Apel Penyambutan dan Pembukaan sekaligus pemotongan pita menandakan acara resmi dibuka. Gali potensi, raih prestasi, demikian himbauan pimpinan yayasan kepada seluruh santri dan asatidz yang menghadiri prosesi acara. Lebih jauh pimpinan yayasaan memberikan tausiyah kepada para peserta lomba. Junjung tinggi sportifitas dalam berlomba, begitu lanjut TGH. Mujtahidin, MA.
Setelah beberapa hari santri melakukan ujian semester, memeras keringat untuk menjawab soal, lomba ini digelar bertujuan sebagai wahana rekreasi atau santai bagi santri. Kesempatan belajar kalian masih panjang, dan madrasah tempat memulai, ukir prestasi kalian setinggi mungkin, lanjut pimpinan yayasan.
Sementara itu Ketua Panitia, Muhammad Rifqi mengatakan bahwa tujuan diadakannya lomba adalah mengecek bakat siswa, mempererat hubungan silaturrahmi dan disamping itu pula sebagai kegiatan pondok pesantren yang bersifat hiburan setelah beberapa hari melaksanakan Ujian Semester Ganjil. Dalam gambar terlihat santri sangat antusias dan bergairah mengikuti prosesi-prosesi acara yang digelar oleh panitia. Lomba akan diakhiri menjelang pembagian Raport hasil semester yang rencananya akan digelar pada hari Sabtu, 21 Desember 2013.
Beberapa mata lomba hiburan langsung dimulai pada hari pertama pembukaan. Peserta lomba terbatas pada santri yang menimba ilmu di pondok pesantren Madrasatul Qur’aniyah Dusun Tato Desa Sandik Kecamatan Batulayar.