Rabu, 01 Agustus 2012

PASAR MURAH KUNJUNGI BATULAYAR


Menjelang pertengahan puasa, operasi Pasar Murah kembali digelar di Kecamatan Batulayar Lombok Barat. Pasar Murah Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Peduli 2012 Propinsi Nusa Tenggara Barat yang bekerja sama dengan pemerintah Kabupaten memberikan kesempatan kepada penduduk Batulayar untuk belanja murah. Dengan tagihan Rp. 30.000 (Tiga puluh ribu), masyarakat sudah mendapatkan 1 paket sembako senilai Rp. 100.000,- (Seratus ribu rupiah).
Pasar murah yang digelar kemarin di Aula Sanggar Seni Kecamatan Batulayar sejak pagi sudah ditunggu-tunggu oleh masyarakat yang telah memegang kupon. Biasanya, mendengar cerita pasar murah akan beroperasi, masyarakat mulai sumringah. Tak sabar menunggu kedatangan rombongan yang ditugaskan melayani kebutuhan masyarakat tersebut. Lumayan, dengan harga 30 ribu masyarakat mendapatkan barang yang bisa dijadikan sebagai kebutuhan mencukupi keluarga selama dua atau tiga hari.
Ini semua merupakan bentuk perhatian pemerintah yang didukung oleh beberapa perusahaan maupun instansi terkait. Tak kurang dari 15 sponsor yang mendukung kegiatan acara berlangsung; PT. Angkasa Pura, Bank BRI, Pupuk Kaltim, Mandiri, BNI, Bank Syari’ah, Kimia Farma hingga Bulog pun mengambil peran beroperasinya pasar murah. Pelayanan yang dibuka sejak pukul 09.30 itu disambut gembira oleh rakyat Batulayar. Menjelang operasi dibuka, masyarakat mulai saling berbisik, ya biasanya menanyakan kupon, jumlah kupon yang didapat dan sebagainya. Kenapa tidak tiap minggu saja diadakan pasar murah seperti, mungkin masyarakat lebih senang, soalnya dapat membeli dengan biaya murah, demikian ketus salah seorang warga.