Kamis, 11 Agustus 2011

Sosialisasi Kesehatan


Untuk mewujudkan suatu target, memang membutuhkan kerja ekstra. No freedom without sacrifice. Begitu juga dengan kenginan  atau target yang ingin dicapai oleh pemerintah, berkorban menjadi suatu keniscayaan. Dengan semboyan Lombok Barat Bangkit Maju Mandiri dan Bermartabat,  Bupati Lombok Barat tak henti-hentinya melakukan atau setidaknya melegislalasi berbagai socialisasi ke tengah-tengah masyarakat. Hampir di semua secktor penting; Kesehatan, Pendidikan, Kebersihan dan lainnya pernah ditempuh. Di hotel, kantor atau di dinas-dinas pun menjadi tempat sosialisasi.
Menjelang akhir bulan Juli 2011, Kecamatan Batulayar kembali menggelar bintek Kebersihan Lingkungan yang dilokasikan di Desa Persiapan Pusuk Lestari Kecamatan Batulayar. Hadir ditengah-tengah acara sebagai pembicara dari Dinas Kebersihan dan Tata Kota Kabupaten Lombok Barat dan Badan Lingkungan  Hidup (BLH) Kabupaten Lombok Barat.
Peserta Sosialisasi
Di tempat terpisah, tepatnya di Desa Persiapan Bengkaung yang merupakan  nota bene desa pemekaran dari desa Lembahsari dikunjungi oleh Isteri Bupati Lombok Barat dengan, Ibu Nanik Zaini dengan agenda Pemerdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK). Padat memang kegiatan  di wilayah Kecamatan Batulayar.
Tak hanya kebersihan, kerapian tata kota dan Lingkungan hidup yang menjadi materi sosialisasi, Kamis, 11 Agustus sejak pukul 09.00 telah dikerumuni oleh peserta sosialisasi. Kali ini yang menjadi tema adalah Kesehatan dan Hukum. Dalam bidang Kesehatan misalnya, terdengar sekilas masalah Jaminan Kesehatan Masyarakat (Jamkesmas) dan Jaminan Kesehatan Masyarakat Daerah (Jamkesmasda).  Cara menggunakan Jamkesmas dan Jamkesmasda secara detail diuraikan kepada sosialisasi yang diselangi dengan sesi dialog peserta. Begitu juga dengan hokum, tak ketinggalan mengelaborasi bagian-bagian penting yang perlu diketahui oleh masyarakat. Hadir di tengah acara Kabag Hukum Bapak Mulyadin sebagai penyaji. 
Semua usaha itu merupakan perjuangan untuk menuju masyarakat Lombok Barat Maju Mandiri dan Bermartabat sesuai visi dan misi pasangan Zam-Zam. Semoga dapat terwujud…