Selasa, 16 Agustus 2011

RAZIA PEKAT


Sekitar pukul 09.30 wita, di pojok pintu keluar sebelah utara Kantor Camat terlihat keramaian. Dari kejauhan terlihat beberapa orang dari karyawan kantor Camat Batulayar sedang berdiri dengan arah pandangannya ke Dusun yang tepatnya di sebelah kantor, Dusun Melase. Kini Dusun tersebut masuk dalam  wilayah Desa Pemekaran Batulayar Barat.
Terlihat sebuah Mobil Patroli Polisi dengan anggota Polsek Senggigi sedang parker. Setelah terdengar kusuk-kasak, ternyata satuan Polsek tengah mengadakan Razia. Razia yang dipusatkan di sebuah rumah kost milik dusun setempat sepertinya menyimpan segudang pertanyaan warga setempat. Kabar terakhir, bahwa sekitar 2 Minggu yang lalu telah digelandang oleh petugas dua orang pemuda yang diduga sebagai pengedar barang haram (Narkoba).  Semuanya sudah diamankan, cerita warga yang mengetahui kejadian tersebut.
Patroli Polsek Senggigi saat Razia
Untuk mengantisipasi hal-hal tidak diinginkan dan untuk mengembangkan kebutuhan penyelidikan selanjutnya mungkin inilah gunanya kelompok seragam coklat tersebut melakukan penggrebekan lagi. Lebih lagi yang menjadi sasaran adalah tempat kost. Tempat atau rumah yang masih bisa dipertanyakan statusnya oleh sebagian besar masyarakat setempat. Praktik-praktik prostitusi, pengedaran narkoba, dan segala sesuatu yang menjadi Pekat (penyakit masyarakat), memang harus segera ditindak, apalagi sekarang bulan Ramadhan…..