Jumat, 05 Agustus 2011

Safari Ramadhan di Dusun Batulayar


Safari Ramadhan  yang  merupakan salah satu Agenda Rutin Pemerintah Daerah Kabupaten Lombok Barat  pada bulan Puasa terus bergulir. Sebagai pembuka, Tim VIII dari Kabupaten Lombok Barat mengawali kunjungannya ke Dusun Orong Desa Batulayar Kecamatan Batulayar.
Jum’at, bertepatan dengan tanggal 5 Agustus Tim VII dari Kabupaten Lombok Barat kembali mengunjungi salah satu dusun di Kecamatan Batulayar. Adapun dusun yang dikunjungi adalah Dusun Batulayar Desa Batulayar Barat yang nota bene Desa Pemekaran.
Kunjungan yang dilakukan oleh Tim VII ini dikomandani langsung oleh Ketua Pengadilan Kabupaten Lombok Barat, Bapak Rusman Hadi selaku ketua Tim dengan beranggotakan Dinas Perijinan Kabupaten dan tak ketinggalan Dinas Nivo yang ada di wilayah Kecamatan Batulayar. Seperti biasanya, tim melakukan kunjungan atau silaturrahim dengan masyarakat sekitar dengan sedikit membawa amanat dari Pemerintah Daerah Kabupaten. Hadir ditengah-tengah acara, Camat Batulayar. Bertindak sebagai moderator acara pada safari ini Kepala Seksi Kesejahteraan Sosial Kecamatan Batulayar, Burhanudin, S. Pd didampingi Camat Batulayar Drs. Mujitahidin.
Disamping mengemban misi kabupaten, Tim Safari juga menyampaikan visi dan misi dari masing-masing Dinas atau Badan. Kecamatan Batulayar memang merupakan kecamatan yang mempunyai nilai lebih dibanding dengan Kecamatan lain yang ada di kabupaten Lombok Barat. Hal ini disebabkan leading sektor pariwisata yang bisa menampung ribuan pekerja dan dapat menciptakan begitu banyak lapangan pekerjaan bagi masyarakatnya, demikian ungkap Rusman dalam perkenalan dan bagian dari isi pidatonya kepada masyarakat dusun Batulayar desa Batulayar Barat.
Penyerahan Bantuan kepada Masyarakat
Sempat juga disinggung masalah penertiban pedagang kaki lima, sampan-sampan yang ada disekitar wilayah pariwisata. Mereka mohon kiranya kebersihan, keteraturan, dan kenyamanan para tamu khususnya tetap terjaga. Acara safari dihiasi pula oleh Penceramah Agama tentang Hikmah bulan Suci Ramadhan. Diakhir acara Tim Safari Kabupaten menyerahkan bantuan kepada masyarakat dusun Batulayar untuk kepentingan pemakmuran masjid setempat, yakni Nurul Huda.