Selasa, 16 Agustus 2011

Safari Ramadhan Kantor Desa Batulayar


Tahun ini merupakan Bulan Ramadhan perdana bagi Kepala Desa Batulayar H. M. Taufiq sejak dinyatakan sebagai pemenang pada Pemilihan Kepala Desa 10 Januari 2011.  Berbagai terobosan untuk meningkatkan kemajuan dan kemakmuran desa, khususnya Desa Batulayar pernah ditempuh. Selain kegiatan-kegiatan penting lainnya, Kepala Desa yang bertubuh mungil ini cukup lihai dan mengetahui prospek masyarakatnya. Mulai dari kegiatan mengaktifkan Karang Taruna, Tour Keliling Lombok, hingga safari Ramadhan pun beliau agendakan.
Sepertinya mulai ada perubahan sejak beliau memegang tampuk di Batulayar. Meskipun beberapa bulan sebelumnya, sempat terjadi konflik hebat yang di Desa Batulayar terkait masalah pemekaran desa dan penentuan batas wilayah kekuasaan yang akan dipimpin ke depan. H.M. Nu Taufik yang diduga sebagai dalang kerusuhan tidak bergeming, jusrtu menampakkan sifat pembelaan terhadap rakyat atau masyarakat yang dipimpinnya. Aksi itu dibuktikan dengan keterlibatannya langsung untuk menggedor pemerintah Kecamatan Batulayar, terkait janji penyelesaian sengketa wilayah.
Kali ini beliau merakyat lagi dengan melakukan Safari Ramadhan. Lebih dekat dengan masyarakat. Selain untuk mempererat tali silaturrahmi antara masyarakat dengan pihak desa khususnya, juga beliau ingin menyerap secara langsung berbagai aspirasi-aspirasi dari masyarakat yang tidak sempat mencuat ke permukaan dan belum terselesaikan hingga sekarang. Sebagai penceramah pada safari tersebut hadir Ust. Haji Masykur Musthafa. Acara berakhir sekitar pukul 22:30 Wita.