Minggu, 07 Agustus 2011

Puasa Itu Sehat


Bendahara dan Pembantu Bendahara Kec. Batulayar
Puasa dengan menahan lapar dan dahaga serta hawa nafsu selama lebih dari 12 jam tentu bukan hal mudah. Namun, jika dijalankan dengan benar mulai sahur hingga berbuka puasa, banyak sekali manfaat positif bagi kesehatan jiwa dan fisik kita. Puasa memberikan manfaat yang besar bagi kesehatan tubuh, demikian ungkap para pakar.
Lalu bagaimana hubungan puasa dengan kinerja karyawan...? Biasanya ketika berhadapan dengan bulan Ramadhan kinerja karyawan menurun, tidak seperti bulan dan  hari-hari biasa. Tak dapat dipungkiri bahwa ternyata perkejaan membutuhkan waktu yang tepat dan serius untuk mencapai target. Kebanyakan karyawan ataupun pegawai menunjukkan semangat yang kurang bersahabat ketika bekerja pada bulan Ramadhan, tentunya ini disebabkan perut yang keroncongan. Kalaupun harus memberi penilaian, bukan karena puasa kita menjadi lemah, justru dengan puasa kita selalu eksis menunjukkan semangat yang lebih tinggi dan serius, karena dengan berpuasa dapat menjadikan orang sehat. Tanggung jawab dan pelayanan kepada masyarakat menjadi sebuah mainstreaming.
Karyawan dan karyawati kantor Camat Batulayar tetap eksis dan selalu bersemangat menunaikan tupoksi masing-masing. Terlihat pada gambar, Bendahara dan Pembantu Bendahara Kecamatan Batulayar tengah beraktifitas dengan semangat masing-masing. Mari kita tingkatkan kinerja lebih-lebih di bulan Ramadhan ini, semoga dengan berkah selalu menyertai dan mengisi hari-hari di tengah aktifitas kita. Semoga..